• Headline News


    Friday, June 9, 2017

    Lirik Rekomendasi PKS, Murad Ismail Utus Tim Ambil Formulir Pendaftaran Cagub

    Ambon, Kompastimur.com
    Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Irjen Polisi Murad Ismail rupanya juga mengincar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai tiket untuk melaju ke pentas perpolitikan di Maluku.

    Keseriusan Murad untuk maju di kanca perpolitikan Maluku 2018 mendatang itu dibuktikan dengan pendafatarn yang dilakukan secara resmi di PDI-Perjuangan Maluku beberapa waktu lalu dan kini mulai melirik rekomendasi PKS.

    Murad mengutuskan beberapa pendukungnya untuk mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku untuk mengambil formulir pendaftaran.

    Tim yang dikuasakan atau yang diutus Mantan Kapolda untuk mengambil formulir pendaftaran di DPW PKS Maluku, Jumat (9/6) sore kemarin, yakni Hamid Wasahua, Sardi Kapitanhitu dan Mahmud Latif.

    Wakil Ketua Umum DPW PKS Maluku, M Suhfi Majid, ST M.Si yang dikonfirnasi melalui telepon selulernya membenarkan kedatangan tim Murad Ismail untuk mengambil formulir sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur dan itu melalui perwakilan atas nama Hamid Wasahua, Sardi Kapitanhitu dan Mahmud Latif.

    “Benar. Pak Murad Ismail telah resmi mengambil formulir di DPW PKS Maluku Jumat sore ini. Beliau mendaftar sebagai Balon Gubernur Propinsi Maluku,” jelas Suhfi kepada Kompastimur.com, Jumat (9/6) sore.

    Suhfi menyebutkan jika kedatangan Murad dikuasakan kepada timnya, Hamid Wasahua dan dua teman lainnya.

    “Pak Murad memberi kuasa resmi kepada timnya, Hamid Wasahua. Tim penjaringan juga telah memberikan formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur yang resmi mendaftar di PKS,” terang Suhfi.

    Mantan anggota DPRD Maluku itu mengatakan, mendaftarnya Murad itu menambah daftar jumlah Balon Gubernur yang ingin menggunakan kendaraan PKS di perhelatan pilkada Gubernur 2018 nanti.

    Sejak dibuka, hingga hari hari ke 5, lanjut Suhfi Majid, tercatat telah ada 7 pasangan Balon Gubernur yang mengambil formulir, masing-masing, Herman Koedoebun, Tagop Soulisa, Julius Latumeirissa, Said Assegaf, M Sedek Sangadji, Johozua Markus Yoltuwu dan yang terakhir Murad Ismail.

    “Mendaftarnya Pak Murad menambah daftar Balon Gubernur yang mendaftar di PKS menjadi 7 Balon”, terang Suhfi.

    Ia mengakui bahwa mendaftarnya Murad menarik, karena kehadiran Murad menjadikan kontestasi pilkada dan perebutan mendapatkan rekomendasi PKS menjadi menarik.

    “Beberapa hari terakhir PKS mencermati langkah-langkah politik Irjen Polisi Murad Ismail cukup menarik. Kontestasi pilkada dalam perebutan rekomendasi menjadi semakin terbuka,” papar Suhfi.

    Dirinya menyebut, jika PKS memberi peluang yang equal (sama) kepada semua kandidat.

    “Setiap kandidat punya peluang yang sama, tidak ada levelisasi atau pengkhususan tertentu. Kontestasi pilkada adalah proses untuk menarik hati publik. PKS memberi ruang seluas-luasnya kepada kandidat untuk menunjukan kinerja politiknya kepada masyarakat Maluku”, jelasnya.

    Maka, lanjutnya, PKS akan berproses dengan mekanisme yang telah ditetapkan dalam juknis Pilkada.

    “Koridor penilaian terhadap kandidat sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan lewat tahapan-tahapan yang ada. Selain analisis internal, maupun mendengar masukan struktur di kabupaten/kota PKS juga akan membuka kesempatan kepada publik Maluku untuk memberi masukan. Lewat sosialisasi ke kabupaten/kota maupun survey nantinya”, kata Suhfi.

    Sementara, Balon Wakil Gubernur Maluku yang telah resmi mengambil formulir masing-masing Abdullah Vanath dan Mozes Rudy Timisela.

    “Ada konfirmasi yang dilakukan oleh beberapa kandidat jika mereka juga akan mengambil formulir. PKS dalam posisi menunggu karena waktu pengambilan formulir masih 1 minggu kedepan,” tuturnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lirik Rekomendasi PKS, Murad Ismail Utus Tim Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top