• Headline News


    Saturday, June 10, 2017

    DPC PDI Perjuangan Bursel Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, Sami Latbual ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan warga Fatiban yakni Kepala Soa Kebeng Nurlatu yang merupakan korban banjir, Jumat (9/6).


    Namrole, Kompastimur.com 
    Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan besutan Megawati Soekarno Putri memang merupakan partainya wong cilik yang peduli dengan masyarakat kecil.

    Hal itu dibuktikan oleh aksi sosial yang ditunjukkan oleh para kader terbaik PDIP Kabupaten Bursel yang membagikan bantuan sembako kepada para korban banjir di Dusun Fatiban, Desa Hotte, Kecamatan Waesama, Jumat (9/6).

    Pembagian bantuan sembako itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, Sami Latbual yang turut didampingi oleh dua Wakil Ketua DPC PDIP yakni Bernadus Lesnussa dan Nagi Ambon, Sekretaris PAC Kecamatan Namrole Ronald Latbual dan Sekretaris PAC Kecamatan Waesama Taher Mahu bersama puluhan simpatisan PDIP.

    Latbual dan rombongan ketika tiba di Dusun Fatiban langsung disambut  baik oleh  pemerintah desa yang diwakili oleh Bendahara Desa Hotte Ridwan Kelian, Kepala Dusun Fatiban La Unte Latbual dan Kepala Soa Fatiban  Kebeng Nurlatu, serta warga Dusun Fatiban.

    Latbual diselah-selah aksi sosial tersebut, menjelaskan bahwa dilakukan aksi ini merupakan bentuk kepedulian Partai serta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bursel kepada sesama, terutama kepada masyarakat kecil yang terkena musibah banjir, sekaligus merayakan hadirnya bulan Juni yang merupakan bulan lahirnya Bung Karno dan lahirnya Pancasila.

    “Ini adalah hasil gotong royong dari anggota partai sehinga dapat mengumpulkan beberapa bahan sembako yang bisa digunakan untuk basudara yang ada disini, sekaligus kami merayakan hari kelahiran Presiden pertama kita Bapak Soekarno dan hari lahirnya Pancasila. Jangan di lihat dari apa dan berapa jumlah bantuan yang kami berikan, tapi lihatlah ketulusan kami sebagai kader PDIP yang mau berbagi dan peduli dengan semua basudara yang terkena musibah,” kata Latbual.

    Anggota DPRD dua periode ini mengatakan mungkin bantuan ini tidaklah seberapa, namun semoga dengan hadirnya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban semua warga Fatiban.

    “Walaupun tak seberapa, semoga bantuan ini bisa meringankan beban-beban semua basudara yang terkena banjir,” ungkap Wakil Rakyat asal Dapil Kecamatan Namrole-Fena Fafan itu.

    Sementara itu, Bendahara Desa Hote, Ridwan Kelian yang hadir mewakili pemerintahan desa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kader PDIP yang sudah mau melirik penderitaan warga Fatiban akibat terkena bencana banjir.

    “Beta mewakili pemerintahan Desa Hotte berterima kasih kepada semua kader PDIP atas bantuan yang diberikan,” ucap Kelian.

    Adapun bantuan yang diberikan oleh anggota partai besutan Megawati ini berupa Beras 275 kilogram, Sarimi 10 Karton dan Sabun mandi dua karton.

    Dimana penyerahan bantuan sembako ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Sami Latbual kepada perwakilan warga Fatiban yakni Kepala Soa Kebeng Nurlatu, sementara Taher Mahu menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung oleh Kepala Dusun Fatiban La Unte Latbual.

    Selanjutnya, Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Bursel ini berharap kepada pemerintah desa supaya mengatur teknis pembagiannya secara adil supaya tidak menimbulkan permasalahan antar warga Dusun Fatiban.

    “Beta serahkan, teknis pembagiannya kepada pemerintah Desa Hotte dibantu Kepala Dusun, Kepala Soa, dan beta berharap pembagian sembako ini bisa dilakukan secara baik supaya jangan menimbulkan permasalahan di kalangan basudara dong. Kalau nanti cuma dapat satu cupa, yang penting samua sama rata dan sama rasa, kalau makan bubur ya sama-sama makan bubur, kalau makan nasi ya sama-sama makan nasi,” tutur pria yang sempat mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur Maluku di DPD PDIP Maluku beberapa waktu lalu itu. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC PDI Perjuangan Bursel Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top