• Headline News


    Monday, June 12, 2017

    Balon Cagub ‘Komarudin Watubun’ Sosialisasi Perkenalan Diri Di Kab SBB

    Piru, Kompastimur.com
    Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun (KW) melakukan kegiatan sosialisasi perkenalan dirinya di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku.

    Kegiatan itu dipusatkan di Gedung SKB Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Sabtu (11/6).

    Sosialisasi serta perkenalan Watubun sebagai Balon Gubernur Maluku itu dilakukan di hadapan Pengurus DPC dan PAC serta simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten SBB.

    Watubun kepada Kompastimur.com usai kegiatan itu mengaku bahwa motivasi dirinya untuk maju sebagai Calon Gubernur Maluku dikarenakan irinya adalah salah satu anak Maluku yang hari ini lagi berprestasi diluar Maluku, baik di Papua dan saat ini di Jakarta.

    “Saya melihat banyak persoalan  di Maluku dan saya melihat gaya kepemimpinan seperti yang ada saat ini, kita tidak bergerak dari tempat. Sementara tanah maluku sekarang ini penuh dengan harta kekayaan, penuh dengan persoalan,” katanya.

    Nah lanjutnya, kebetulan dirinya sekian lama telah berkiprah di Papua sampai Jakarta. Dimana, saat ini menjadi Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan dan juga menjadi Anggota Komisi II DPR RI yang merasa punya kapasitas untuk pimpin Maluku.

    Bahkan, dirinya mengaku sangat optmisis akan mendapatkan rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, dan siap bertarung di Pilgub Maluku nanti.

    “Saya optimis akan mendapatkan rekomendasi PDIP, saya harus optimislah, masa saya pengurus pusat tidak optimis,” kata sambil tertawa.

    Untuk diketahui, selain Komarudin, sejumlah kader PDIP di Maluku maupun sejumlah figure lainnya yang telah mendaftar sebagai Balon Gubernur dan Balon Wakil Gubernur Maluku di DPD PDI Perjuangan Maluku.

    “PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran dengan bebas, yang menjadi tugas saya saat ini untuk mensosialisasikan diri kepada rakyat Maluku, kalau memang mendapatkan dukungan dari rakyat Maluku, saya lanjutkan untuk bertarung di Maluku satu,” ungkapnya.

    Urusan survey, lanjutnya, bukan menjadi ukuran untuk berikan rekomendasi, survei hanya untuk melihat dan memetahkan peta politik.

    “Dimana, dari pemetaan itu kita bisa lihat peluang dan tantangan seperti apa untuk kita menentukan rekomendasi itu. Jadi, banyak faktor yang menjadi pertimbangan," ungkapnya.

    Adapun kelihatan yang hadir dalam sosialisasi Komarudin itu antara lain, salah satunya Balon Wagub Maluku Evert Herman Karmite, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab SBB Zet Marayate, Sekretaris PDI Perjuangan SBB Andy Kolly dan sejumlah fingsionaris DPC PDIP seperti La Nyong, dan Melkisedek Tuhenay. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Balon Cagub ‘Komarudin Watubun’ Sosialisasi Perkenalan Diri Di Kab SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top