• Headline News


    Monday, June 12, 2017

    Ratusan Masyarakat Ikut Sehari Bersama Al-Qur'an


    Ambon, Kompastimur.com
    Ratusan masyarakat muslim mengikuti sehari bersama Al-Qur'an yang dilakukan secara serentak di Maluku, Minggu (11/6) kemarin.

    Mardin Wally selaku Ketua Panitia Pelaksana diselah-selah kegiatan itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merangsang peserta agar menjadi Da’iyah yang dekat dengan Al Qur’an, sehingga menjadi contoh yang baik dalam berinteraksi dengan Al Qur’an.

    Jadi, tidak hanya membacanya setiap hari dan menghafalkannya, tetapi juga mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, peserta juga bisa mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari.

    Dia mengingatkan kepada peserta sehari bersama Al Qur’an, misi seorang muslim itu sudah tertulis di dalam Al Qur’an surat Al Anbiya ayat 107.

    Peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari Majelis Ta'lim, siswa dan taman pengajian di Kota Ambon.

    Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Halim Datis mengatakan saat ini sendi- sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan kita masih mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidak ringan.

    "Ancaman radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial memudarkan nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba dan ujaran kebencian serta hoax melalui media sosial serta perilaku yang ingin menang sendiri semakin memperberat langkah juang kita," katanya.

    Menurutnya, Provinsi Maluku dengan menghadirkan 5.000 peserta dan 250 khataman Al- Qur'an dapat memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus membina dan mengembangkan baca tulis Al-Qur'an kepada seluruh potensi anak bangsa dalam rangka mengembalikan kejayaan umat Islam. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Masyarakat Ikut Sehari Bersama Al-Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top