• Headline News


    Tuesday, May 30, 2017

    SUPM Waiheru Ambon Terima 183 Siswa Tahun Ini

    Ambon, Kompastimur.com
    Koordinator Penerimaan Siswa Baru Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon, Djalal Kemhay mengatakan tahun ini, SUPM Waeheru Ambon mengalami kenaikan dari segi kuantitas penerimaan. 

    Dimana, jika pada tahun lalu, penerimaan siswa masih berkisar di angka 150-an siswa saja, kali ini penerimaannya mencapai 183 siswa.

    Kemhay mengatakan, dari 183 siswa yang nantinya diterima, SUPM telah menetapkan kuota bagi anak pelaku utama sebanyak 44 persen dan tersebar di Maluku dan Maluku Utara.

    Kuota tersebut, kata Kemhay mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 40 persen. Sementara jalur umum dipersempit dengan memperkecil jumlah penerimaannya. Kendati diperkecil penerimaan jalur umum, namun kuotanya dibagi merata di dua provinsi ini.

    "Kita sudah ditargetkan jumlah siswa yang diterima hanya 183 orang dan kuota untuk anak pelaku utama itu sebanyak 44 persen. Jika dibandingkan dengan tahun lalu hanya 40 persen. Itu berarti ada peningkatan yang signifikan," kata kepada Kompastimur.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5).
    ­
    Untuk anak pelaku utama ini, katanya, ada perlakuan khusus. Dimana, untuk anak pelaku utama itu tidak dilakukan uji akademik secara keseluruhan, namun hanya diuji terkait persyaratan utama include didalamnya terkait dengan tinggi badan.

    "Bagi yang tidak memenuhi syarat, langsung digugurkan oleh panitia sebelum dilakukan verifikasi berkas," jelasnya.

    Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini menambahkan, bagi pendaftaran dari Provinsi Maluku Utara, Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) akan meluangkan waktu sehari penuh untuk membereskan administrasi pendaftaran. Hal ini dikarenakan transportasi laut yang digunakan hanya sehari.

    "Kalau kapal itu tiba pagi, maka mereka harus pulang sore. Untuk itu, kita luangkan 1 hari penuh untuk melayani mereka," tuturnya.(KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SUPM Waiheru Ambon Terima 183 Siswa Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top