• Headline News


    Monday, May 22, 2017

    Selasa, 23 Calon JPTP Bursel Ikut Seleksi Kompetensi

    Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky (Kiri) ketika sedang berbincang dengan Sekda Bursel Syahroel Pawa (Kanan)
    Namrole, Kompastimur.com
    Dipastikan Selasa (23/5) besok, sebanyak 23 calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan mengikuti seleksi kompetensi.

    Hal tersebut dikemukakan Ketua Pansel JPTP Syahroel Pawa kepada wartawan, Senin, (22/5) di Kantor Bupati Bursel.

    “Seleksi kompetensi akan diselenggarakan selama tiga hari, dari Selasa, 23 Mei hingga Kamis, 25 Mei 2017 di Aula SMA Negeri Namrole, dari pukul 07.30 WIT hingga selesai,” kata Pawa.

    Menurut Pawa yang juga Sekretaris daerah (Sekda) Bursel ini, ke 23 calon ini, pada Sabtu, 20 Mei 2017 lalu, sesuai berita acara hasil seleksi administrasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun 2017 Nomor 06/Pansel/2017 dinyatakan lolos seleksi administrasi, sesuai berita acara pemeriksaan berkas calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

    “Dari 10 jabatan eselon II yang lowong ini, untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik banyak diminati, hal ini terbukti dari banyaknya pendaftar yang melamar kedua jabatan tersebut. Sedangkan bagi delapan jabatan lainnya paling banyak dilamar tiga hingga lima orang pendaftar,” ujar mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Bursel ini.

    Dirinya menguraikan, untuk jabatan Kepala Kesbangpol dilamar delapan orang, dan Kadis Lingkungan Hidup dilamar sembilan orang.  Sementara, jabatan yang dilamar hingga lima pelamar yaitu jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bursel dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

    “Untuk jabatan yang dilamar empat orang meliputi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bursel, Kadis Pertanian, dan Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Selanjutnya dua jabatan yang hanya dilamar tiga pelamar yaitu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata serta Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah,” tutur mantan Kepala Bappeda dan Litbang Bursel ini. (KT-04)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selasa, 23 Calon JPTP Bursel Ikut Seleksi Kompetensi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top