• Headline News


    Monday, May 8, 2017

    Memperingati Hardiknas, BEM Se-SBT Gelar Diskusi Publik

    Bula, Kompastimur.com 
    Diskusi Publik di laksanakan oleh BEM STKIP HUNIMUA, STKIP ITA WOTU NUSA Dan STAIS yang tergabung dalam BEM Se-SBT untuk memperingati hari besar Pendidikan dengan Tema “Menata Pendidikan Di Bumi Ita Wotu Nusa”  pada Sabtu(6/5).

    Hadir sebagai Narasumber pada diskusi publik ini diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan SBT Achmad Rumaratu, Ketua Komisi C DPRD SBT Aroby Kelian dan Ketua KPU SBT Junedi Mahad yang mewakili ketua KNPI SBT.

    Rumaratu dalam paparannya menjelaskan pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak di daerah ini dan untuk pemerataan tenaga guru di sekolah-sekolah merupakan prioritas namun hal itu membutuhkan dukungan dari semua pihak.

    "Pendidikan ini merupakan tanggung jawab semua pihak di daerah ini, dan hasil diskusi publik ini sudah harus direkomendasikan ke pemerintah daerah. Untuk pemerataan guru ini adalah prioritas namun butuh dukungan semua pihak," kata Rumaratu.

    Selain itu ketua Komisi C DPRD SBT Aroby Kelian  yang membidangi pendidikan ini dalam paparannya secara tegas mengatakan pendidikan ini berkualitas jika tenaga pendidiknya juga harus berkualitas, dan kondisi kekurangan tenaga Guru di sekolah-sekolah tertentu harus diperhatikan secara serius sehingga ada pemerataan guru agar dan tidak terjadi penumpukan hanya di kota Kabupaten.
    "Tenaga pendidik kita harus berkualitas agar bisa melahirkan para peserta didik yang berkualitas, selain itu harus ada pemerataan guru di sekolah-sekolah sehingga tidak terjadi penumpukan guru di kota Kabupaten saja,"kata Kelian.


    Hadir dalam diskusi publik ini para pimpinan OKP/OKPI, LSM, ORMAS Dan Mahasiswa yang turut memboboti diskusi publik sehingga ide-ide cemerlang, solusi dan masalah yang berkaitan dengan perkembangan dan pengembangan pendidikan di Kabupaten SBT di bicarakan secara bersama. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Memperingati Hardiknas, BEM Se-SBT Gelar Diskusi Publik Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top