• Headline News


    Wednesday, April 26, 2017

    Mahasiswa STKIP Ita Wotu Nusa Peringati Isra Mi’raj

    Bula, Kompastimur.com 
    Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa, Senin (24/4) malam menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah yang diselenggarakan di Mesjid Al Muhajirin Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

    Peringatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh para mahasiswa dan tokoh masyarakat setempat itu mengangkat tema ‘Mewujudkan NILAI-NILAI Isra Mi’raj dalam Kehidupan Mahasiswa di Bumi Ita Wotu Nusa’.

    Ketua Program Studi (Prodi) PGSD STKIP Ita Wotu Nusa, Jainal Ulima kepada Kompastimur.com mengaku bahwa dilaksanakannya kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh umat islam, khususnya mahasiswa STKIP Ita Wotu Nusa tentang kewajibannya sebagai mahluk ciptaan Allah dan mewujudka nilai-nilai Islam.
    "Dimana, tema peringatan Isra Mi’aj kali ini mempunyai tujuan untuk mengingatkan kita kembali tentang kewajiban kita sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Allah Swt, diantaranya yaitu sholat,” kata

    Dari pengamatan media ini, perayaan Isra Mi’raj itu didahului dengan memperdengarkan ayat-ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh salah satu Tokoh Agama Kabupaten SBT, Amirudin Keliobas.

    “Sebagai Mahasiswa kalian perlu berpikir kedepan, karena berbicara tentang Mahasiswa berarti berbicara tentang dunia. Dalam hal ini, juga kita berbicara tentang makna Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan suci menuju langit ke tujuh yakni sidratul muntaha untuk menerima sholat lima waktu langsung dari Allah Swt,” terangnya.

    Sementara itu, Penanggung Jawab Program Studi STKIP Ita Wotu Nusa, Muhammad Kasim Ibrahim mengaku bahwa kegiatan ini didanai dengan anggaran yang bersumber dari iuran mahasiswa dan dari pihak-pihak tertentu lainnya.

    Dirinya berharap melalui kegiatan peringatan ini, para mahasiswa STKIP Ita Wotu Nusa dapat memiliki nilai-nilai keimanan dan berjiwa social serta berjalan pada aturan dan tatanan masyarakat di Kabupaten SBT.


    "Harapan saya semoga kita menjadi manusia yang saling menjaga nilai-nilai Islam dalam masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa dan menjadi sumber bagi semua manusia di muka bumi ini," tuturnya. (KT-BAR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa STKIP Ita Wotu Nusa Peringati Isra Mi’raj Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top