• Headline News


    Tuesday, April 25, 2017

    Gubernur Maluku Said Assagaf, Takkan Buka MTQ Maluku di Bursel

    Namrole, Kompastimur.com 
    Gubernur Maluku, Said Assagaff hampir pasti tidak akan menghadiri dan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Maluku yang puncaknya akan dibuka pada tanggal 30 April 2017 mendatang di Kilo Meter II, Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Hal itu menyusul informasi yang didapatkan oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono dari pihak Pemerintah Provinsi Maluku bahwa kegiatan keagamaan itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan bukan Gubernur Said Assagaf.

    “Untuk MTQ sampai hari ini, laporan yang beta terima dari provinsi itu, yang sudah berkoordinasi dengan beta itu ajudannya Pak Wakil Gubernur, Pak Wakil Gubernur yang rencanya nanti buka,” kata Tagop kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Senin (24/4).

    Menurut Tagop, Gubernur diinformasikan bakal berhalangan hadir dan membuka event keagamaan umat muslim di Maluku itu karena memiliki agenda diluar Maluku yang lebih penting ketimbang membuka MTQ di Bursel.

    “Pak Gubernur informasinya punya kesibukan diluar Maluku yang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya.

    Walau sudah mendapatkan informasi demikian tentang ketidakhadiran Gubernur, Tagop tetap masih menaruh harapan akan kehadiran Assagaf di Bumi Fuka Bipolo untuk membuka event tersebut.

    “Tetapi beta sebagai Bupati dan sebagai keterwakilan masyarakat Bursel tetap berharap kehadiran Gubernur Maluku, tapi kalau ada tugas-tugas yang tidak bisa ditinggalkan ya kita mau bilang bagaimana ya,” ungkapnya.

    Sebab, lanjut Tagop, sebagai seorang Gubernur Maluku, tentu Said Assagaf juga memiliki tugas-tugas lain yang juga harus tetap diprioritaskan.

    “Karena pimpinan di Provinsi Maluku kan punya tanggung jawab bukan hanya untuk kegiatan MTQ saja, tetapi mungkin ada kegiatan lain lagi. Itu pikiran normatif beta. Tetapi, pikiran emosional masyarakat Bursel, ya kita berharap Gubernur hadir,” ujar Tagop yang juga figur yang akan bertarung di Pilkada Maluku ini

    Pastinya, tambah Tagop, yang akan membuka kegiatan itu pastinya dari Pemerintah Provinsi Maluku.

    “Jadi, belum pasti Gubernur hadir, tetapi kemungkinan besar dari Provinsi yang buka, seng mungkin beta yang buka. Kalau beta yang buka ya beta su jadi Gubernur,” katanya sambil tersenyum.

    Lebih lanjut, Tagop mengatakan, hingga saat ini semua persiapan sudah dilakukan oleh Panitia Kabupaten maupun Pemkab Bursel untuk mensukseskan kegiatan tersebut dan tinggal pelaksanaannya saja. Dimana, semua kesiapan itu selalu dikontrol secara rutin oleh pihaknya.


    “Semua su final, karena katong evaluasi dari waktu per waktu dan dari jam per jam. Saya kira semua selesai walaupun ada kendala-kendala alam,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Said Assagaf, Takkan Buka MTQ Maluku di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top