• Headline News


    Saturday, March 18, 2017

    Pawa Ajak SKPD Serius Mengikuti Musrembang


    Namrole, Kompas Timur 
    Musyawarah rencana Pembangunan (Musrembang) adalah salah satu wadah yang penting dalam mesingkronkan pembangunan yang ada di suatu daerah, dalam menciptakan kemajuan daerah tersebut sehingga peran penting dari setiap pelaksana pembangunan yang ada di harapkan dapat mengambil bagian dalam kegiatan  itu.


    Untuk itu sekda kabupaten buru selatan (Bursel) Ir. Syahroel Pawa mengharapkan seluruh Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Buru Selatan (Bursel) agar benar-benar serius mengikuti kegiatan Musrembang Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung selama tiga hari di aula kantor bupati Bursel tersebut.


    Demikian harapan yang disampaikan Pawa saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jumat (17/3).
    ''Hari ini kita akan melaksanakan Musrembang Tingkat Kabupaten Tahun 2018, saya berharap semua element pelaku pembangunan dapat mengikutinya dengan serius,'' ujar Pawa.


    Selain itu, Pawa mengatakan sebagaimana diketahui, Musrembang dilakukan dengan tujuan untuk menselaraskan dan mengsinkronikasikan berbagai kepentingan baik pada tingkat bawa maupun pada lintas antar wilayah.


    Untuk tahun 2018, kata Pawa, Pemkab Bursel akan menerapkan sistim perencanaan berbasis aplikasi. Tentunya basis ini adalah Renstra, Renja dan berdasarkan usulan-usulan dari atas pimpinan.



    ''Oleh karena itu, forum ini sangat penting untuk kita mengintegrasi dan menyelaraskan seluruh usulan agar dapat diakomodir kedalam program kegiatan secara baikbukan hanya nanti pada saat dipembahasan RKA barulah memasukan program. Atau nanti ada program kegiatan yang suda masuk di DPA kemudian secara tiba-tiba direvisi kembali tanpa alasan yang tidak jelas karena itu akan mengacaukan sistem,'' ujarnya mantan Kepala Bappeda dan litbang Kabupaten Bursel ini. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pawa Ajak SKPD Serius Mengikuti Musrembang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top