• Headline News





    Saturday, March 18, 2017

    Dinas PMPTSP Bursel Gencar Promosi Potensi Daerah


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com 
    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) gencar mempromosikan potensi yang ada di daerah tersebut.

    Kepala PMPTSP Kabupaten Bursel, Ronny Lesnussa mengungkapkan, Kabupaten Bursel sangat kaya akan potensi alam, baik hasil hutan maupun potensi keindahan alam.

    Diakuinya, pihaknya akan terus melakukan gebrakan untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Bursel baik kepada investor dalam negeri maupun luar negeri.

    “Bursel kaya akan potensi alam dan kita terus melakukan promosi baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk mendatangkan investor untuk mengelola potensi alam tersebut,” tandas Ronny kepada wartawan di Ambon, Jumat (17/3/2017).

    Kendati baru sebulan menjabat dipercayakan untuk menjabat Kadis PMPTSP, ia bertekad akan mempromosikan Bursel agar investor dapat melirik potensi alam yang ada untuk dikelola.

    Mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bursel ini mengungkapkan, pihaknya menjajaki beberapa negara untuk dijadikan daerah tujuan promosi potensi alam bursel.

    “Kita rencanakan bulan depan, ada promosi potensi Bursel ke luar negeri. Untuk negara yang meenjadi tujuan promosi sedang dibahas. Kita harapkan, kedepan ada investor baik dalam negeri maupun luar negeri dapat berinvestasi di kabupaten Bursel yang dikenal dengan slogan Lolik Lalen Fedak Fena ini,” ungkapnya.

    Ia juga mengungkapkan, Pemkab Bursel gencar mempromosikan potensi daerah salah satunya dengan mengikuti pameran yang digelar di Kota Pekan Baru Riau belum lama ini.

    Melihat semangat juang dari sang Kadis PMPTSP ini bakal terwujud, apalagi beberapa waktu lalu saat menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bursel, ia berhasil memperjuangkan status mantan dinas yang dipimpinya itu dari tipe C menjadi tipe A.


    Perjuangan dari pria paruh baya yang murah senyum ini direstui oleh Kementerian Sosial RI untuk meningkatkan status Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bursel dari tipe C menjadi tipe A. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas PMPTSP Bursel Gencar Promosi Potensi Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top