• Headline News


    Wednesday, January 4, 2017

    Birokrasi Bursel Dirombak Awal Februari 2017

    Namrole, Kompastimur.com 
    Proses perombakan birokrasi di lingkup pemerintahan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky alias TOP-BU jilid II dipastikan akan dilakukan awal bulan Februari 2017 mendatang.

    Perombakan Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati, Buce Ayub Seleky kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/1).

    “Pelantikan pejabat esalon II, III dan IV itu akan segera kami lakukan di awal bulan Februari 2017 mendatang,” kata Seleky kepada wartawan di ruang kerjanya.

    Lanjut Seleky, proses pelantikan yang akan dilakukan itu pun merupakan bagian dari jawaban atas perubahan nomenklatur dinas, badan maupun kantor yang telah terjadi seiring lahirnya regulasi yang baru.

    “Persiapan pelantikan para pejabat esalon ini berkaitan dengan terbitnya regulasi terhadap penetapan perangkat daerah. Dimana nomenklatur2 di setiap dinas, badan dan kantor telah berubah,” terangnya.
    Dikatakan, proses pelantikan itu akan dilakukan dengan pengacuh pada ketentuan Undang-Undang Apparatur Sipil Negera (ASN).

    “Tentu saja semua akan dilakukan dengan mengacuh pada UU ASN. Tapi, ada beberapa tahapan karena dia bersifat sesuatu yang transansional atau transisi ya dari perubahan nomenklatur,” terangnya.


    Jadi, tambahnya, akan dilakukan kebijakan yang mengacuh pada ketentuan ASN untuk pengukuhan atau penetapan sementara pelaksana tugas sambil membentuk PaniTIA Seleksi (Pansel) dan Pansel akan memproses rekruitmen itu. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Birokrasi Bursel Dirombak Awal Februari 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top