• Headline News





    Thursday, December 8, 2016

    Wisata Dunia di Banda, Masyarakat Banda Ely Elat Minta Perhatian Pemerintah


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com 
    Terkait dengan wisata dunia yang akan dilaksanakan pada Tahun 2017 mendatang di Pulau Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), maka masyarakat asli Banda yang berdomisili di Pulau Key, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) meminta kepada Pemerintah Pusat (Pempus), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng agar dalam kegiatan tersebut mereka bisa diperhatikan. 

    Salah satu Tokoh masyarakat Banda Ely Elat Gani Suat kepada Kompas Timur via telepon selulernya, Rabu (7/12) mengatakan bahwa mereka siap mendukung dan mensukseskan kegiatan berklas dunia tersebut, namun permohonan mereka adalah adanya perhatian dari Pempus, Pemprov dan Pemkab untuk melibatkan mereka dalam kegiatan tersebut, karena kalau tidak dilibatkan maka tokoh-tokoh masayarakat Banda Ely Elat akan mendatangi Pemprov maupun Pemkab guna membicarakan hal itu.

    “Kami masyarakat asli Banda yang sekarang berdomisili di Pulau Key Kabupaten Malra siap mendukung kegiatan ini, namun kami minta agar Pempus, Pemprov dan Pemkab bisa memperhatikan kami agar dalam momen ini kami masyarakat Banda Ely Elat bisa dilibatkan. Karena kalau kita tidak dilibatkan maka tokoh-tokoh masyarakat Banda Ely Elat akan datangi Pemda untuk membicarakan hal ini,” kata Suat.
    Sebagai bangsa yang besar mestinya menghargai sejarahnya. Dimana, Pulau Banda adalah pulau bersejarah dalam kisah sejarah Indonesia sehingga harus diperhatikan oleh Pemerintah karena selama ini masyarakat pulau Banda terus bangga dan terus menjaga pulau bersejarah itu, tetapi sayangnya masih minimnya pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hidup di pulau tersebut.

    “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Di pulau Banda merupakan pulau bersejarah dalam kisah sejarah Indonesia sehingga kita harus diperhatikan olehh pemerintah, karena selama ini kami tetap bangga dan terus menjaga pulau yang bersejarah itu tetapi sangat disayangkan masih kurang pemberdayaan SDM,” ungkapnya.
    Olehnya itu, dirinya berharap ada perhatian serius dari Pemerintah lewat pemberdayaan SDM yang ada di Pulau Banda dalam setiap kegiatan-kegiatan baik tingkat Daerah, nasional bahkan dunia sehingga pihaknya tidak menjadi penonton di negeri sendiri.
    ”Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah dalam hal ini pemberdayaan SDM sehingga ketika ada kegiatann-kegiatan yang nantinya dlaksanakan di pulau Banda, baik tingkat Provinsi, nasional bahkan dunia, kami bisa dilibatkan. Jangan sampai kita jadi penonton di negeri sendiri,” tutur Suat. (KT-FA)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Dunia di Banda, Masyarakat Banda Ely Elat Minta Perhatian Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top