• Headline News


    Saturday, December 17, 2016

    UPTD Pendidikan Kian Darat Dukung Program "Satu Desa Satu PAUD"

    Bula Kompatimur.com 
    Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) merupakan lembaga pendidikan yang mendidik anak usia dini dengan tujuan mengubah karakter serta membentuk sikap anak sebelum masuk pada sekolah dasar.

    Hal ini menjadi fokus perhatian dari UPTD Pendidikan kecamatan Kian Darat Dalam rapat Kerja UPTD Pendidikan dengan Pengelola PAUD Se-Kec. Kian Darat sekaligus melakukan penyerahan SK PAUD kepada Delapan pengelola PAUD.

    Hal ini di Ungkapkan oleh kepala UPTD pendidikan Kecamatan Kian Darat Irwan Rumain S.Pd kepada Kompas Timur di Bula, Jumat(16/12).

    Dalam keterangannya ia menjelaskan,  PAUD sangat memerlukan perhatian khusu demi massa depan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia( SDM ) yang berkualitas. Melalui program satu desa satu PAUD yang dilakukan di Kecamatan Kian Darat hendaknya setiap anak usia dini dapat dikomodir padda setiap PAUD, walaupun fasilitasnya  belum memadai, namun kami akan berkoordinasi membangun sinergitas antara Camat dan para kepala Desa.

    " Untuk meningkatkan pendidikan dan sumber daya manusia yang berkualitas maka PAUD sangat memerlukan perhatian khusus. Kami sangat mendukung dan akan membangun komunikasi dengan semua pihak terutama Camat dan semua Kepala Desa di Kecamatan Kian Darat agar program satu desa satu PAUD  berjalan dengan baik," Kata Rumain.

    Kepala UPTD pendidikan kecamatan Kian Darat ini menambahakan, dalam mengsukseskan program ini kami berharap anggaran pembangunan PAUD serta sarana dan prasarananya bisa di akomodir di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) sesuai dengan amanat UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, dengan harapan pendidikan dikecamatan yang bertajuk Eseriun Kian Darat ini bisa memliki mutu pendidikan yang berkualitas.

    "Sesuai dengan UU No 6 Tahun 2014, kami berharap agar pihak Desa mendukung penuh program ini dengan memasukanya dalam program pembangunan Desa di Tahun 2017 nanti melalui Dana Desa, karena pendidikan yang berkualitas merupakan tanggung jawab semua pihak yang ada di daerah ini," harap Rumain

    Program satu Desa satu PAUD yang mulai berjalan  dari tahun 2015 - 2016 merupakan langkah awal dalam mewujudkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa di Kecamatan Kian Darat.

    Dalam kegiatan tersebut UPTD pendidikan Kecamatan Kian Darat merencanakn sekitar bulan Februari 2017 akan diadakan kegiatan deklarasi PAUD Kian Darat tersenyum melalui satu Desa satu PAUD.

    "kami berencana akan mengadakan kegiatan “PAUD Kian Darat Tersenyum” pada bulan Februari  Tahun 2017, dengan Harapan semoga kegiatan deklarasi ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama Camat dan para kepala Desa serta seluruh elemen Masyarakat Kian Darat,"Ucap Rumain penuh Harap. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UPTD Pendidikan Kian Darat Dukung Program "Satu Desa Satu PAUD" Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top