• Headline News


    Saturday, December 3, 2016

    Malas Berkantor, Bupati SBT Harus Evaluasi Camat Kian Darat

    Bula, K
    Camat Kian Darat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Stefanie Natasya Ambar yang dilantik bersamaan dengan beberapa pejabat esalon III dan IV pada tanggal 5 April 2016 di Bula lalu dinilai malas masuk kantor.

    Camat perempuan mudah dan enerjik ini diketahui ke tempat tugas di Kantor Camat Kian Darat jika ada kegiatan atau hari besar seperti HUT RI pada tanggal 17 Agustus sehingga Kantor Camat pun sering sepih dari aktivitas sebagaimana mestinya.

    Hal ini diungkapkan koordinator Forum Pemuda Peduli Esuriun Muhammad Afif Rumbouw kepada Kompas Timur di Bula, Jumat (02/12).

    Afif mengatakan sikap yang ditunjukan oleh Camat Kecamatan Kian Darat ini menandakan bahwa beliau tidak mempunyai itikad baik untuk membangun daerah ini.

    Anehnya lagi, lanjutnya, ketika akan ada kegiatan Camat muda ini hanya tinggal di Bula dan memberitahu kepala-kepala desa via SMS.

    "Jika ada kegiatan yang ingin dilaksanakan pada tingkat kecamatan, Camat hanya memberitahu via SMS saja dan tidak lagi ke kecamatan," kata Rumbouw.

    Rumbouw menambahkan, beberapa waktu lalu Camat memberitahukan ketua-ketua PKK untuk mengirim program PKK via SMS, padahal rata-rata ibu PKK di Kecamatan Kian Darat tidak tahu membuat program. Hal ini mengindikasikan bahwa Camat tidak pernah membimbing mereka.

    "Semua pemberitahuan hanya via SMS, dan ibu-ibu PKK mau menyusun program bagaimana kalau mereka tidak tahu sehingga kami menilai bahwa Camat tidak membimbing mereka. Apalagi, Camat lebih banyak  menghabiskan waktu di ibu kota kabupaten ketimbang ada di tempat tugas," papar Rumbouw dengan nada kesal.

    Untuk itu, Rumbouw yang juga Pemuda asal Kian Darat ini berharap agar Bupati Kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas segera evaluasi kinerja Camat Kian Darat karena dikhawatirkan jangan sampai Musrembang Kecamatan pun dilaksanakan di Bula.

    "Kami meminta Bupati evaluasi Camat yang hanya duduk di Bula, saya khawatir nanti bisa saja Musrembang tingkat Kecamatn dilaksanakan di Bula," sentil Rumbouw penuh harap. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malas Berkantor, Bupati SBT Harus Evaluasi Camat Kian Darat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top