• Headline News


    Monday, December 19, 2016

    GMNI Ambon Duga Adolof Seleky Otaki Pemukulan Terhadap Ulemlem

    Ambon, Kompastimur.com
    Terkait dengan kasus pemukulan terhadap salah satu aktivis anti korupsi Maluku Barat Daya (MBD), Fredy Ulemlem beberapa wakt lalu yang sampai saat ini diproses oleh pihak kepolisian, maka Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon mendesak untuk segera melakukan penyidikan terhadap Adolf Saleky yang didiuga merupakan otak dibalik kasus pemukulan terhadap Ulemlem.
    Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Ambon Alfrens Lelau kepada Kompastimur.com di Ambon kemarin mengatakan berdasarkan hasil pelaporan dari Fredy Ulemlem, maka pelaku sudah sempat ditahan, namun kemudian dilakukan proses penangguhan penahanan.
    Padahal, Adolof diduga kuat merupakan otak dibalik aksi pemukulan terhadap Ulemlem beberapa waktu lalu.

    “Jadi, berdasarkan hasil laporan dari sudara Fredy Ulemlem bahwa pelaku sudah dalam proses penangguhan penanganan. Terkait itu, kami GMNI mendesak pihak kepolisian agar segera melakukan penyidikan terhadap Adolf Saleky yang diduga merupakan otak dibalik permasalahan ini,” tuturnya.

    Lelau menjelaskan, dalam waktu dekat GMNI Cabang Ambon akan melakukan audiens dengan pihak kepolisian untuk mendesak lebih jauh agar pihak kepolisian dapat segera melakukan penyidikan terhadap Adolf Saleky.

    Dimana, lanjutnya, GMNI Cabang Ambon pun akan tetap mengawal proses penyelesaian kasus ini dan kalaupun tidak direspon positif oleh pihak kepolisian, maka pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi untuk terus mendesak persoalan itu.

    “Kita akan melakukan audiens dengan pihak kepolisian agar bisa segera melakuan penyidikan terhadap Adolf Saleky dan tetap mengawal proses ini. Kalaupun tidak ada respon dari kepolisian kita akan melakukan aksi untuk tetap mendesak untuk proses penyelesaian persoalan ini,” jelas Lelau.

    Oleh karena itu, pihaknya berharap pihak kepolisan secepatnya untuk bisa melakukan penyidikan terhadap Adolf Saleky guna menuntaska kasus itu sesuai hukum yang berlaku dan tak membiarkan kasus ini menjadi berlarut-larut.

    “Saya berharap untuk pihak kepolisian agar secepatnya bisa melakukan penyidikan terhadap Adolof Saleky dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai pihak kepolisian duduk diam dengan kasus pemukulan ini,” tandasnya. (KT-FA).

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GMNI Ambon Duga Adolof Seleky Otaki Pemukulan Terhadap Ulemlem Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top