• Headline News


    Saturday, December 3, 2016

    Giliran Ketua Yayasan Jargaria Soroti Sejumlah Kasus di Aru


    Dobo, K
    Thomas Benamen mendukung sepenuhnya Aksi Unjuk Rasa yg di lakukan oleh Pemuda Demokrasi yg du lakukan oleh Wahab Mangar dkk. Pasalnya, isi tuntutan yg meminta Inspektorat mengusut dana Hibah bagi berbagai Organisasi tidak jelas peruntukannya. " saya mendukung 1.000 persen apa yg di demo oleh adik-adik asal Aru ini karena daerah ini terlalu Korupsi," tutur Benamen dengan kesal.
    Hal ini dikatakan, Benamen kepada Kompas Timur dikediamannya, kemarin.

    Benamen juga  meragukan kinerja Inspektorat Kabupaten Kepulauan Aru, karena lembaga pengawasan milik Pemerintah ini mandul dalam memberikan pengawasan yang ketat dalam penggunaan anggaran di daerah ini sehingga potensi kerugiaan negara akibat berbagai dugaan korupsi terus terjadi. 

    Benamen  menyinggung soal dana Hibah 200 juta  bagi  PPA dan 600 juta bagi Panitia Pemekaran Aru Perbatasan yang tidak jelas pertanggungjawban-nya. 

    Kata Benamen, uang bagi Panitia Pemekaran tidak berdasarkan payung hukum sehingga potensi kerugian semakin besar.

    Selaku Ketua Yayasan Jargaria yang mengelolah AKBID dan beberapa sekolah juga terkesan dianaktirikan oleh Pemda Aru karena sama sekali tidak mendapatkan bantuan hibah sejak Tahun 2008, padahal yayasannya telah meluluskan banyak SDM yang mengabdi di daerah itu.

    Menyinggung masalah Persoalan Sekda Definitif yang sampai saat ini masih terkatung- katung menurut, Benamen Gubernur Maluku harus melihat masslah ini karena Plt Sekda Arens Uniplaita telah menjabat Plt kurang lebih 3 tahun sehingga harus diadakan seleksi Sekda Baru. Karena dirinya melihat Bupati dr Johan Gonga terkesan cuek dengan masalah Sekda ini. Sehingga dirinya  meminta Gubernur turun tangan.

    "Wong Bupati berangkat keluar daerah hampir setiap hari sehingga tugas-tugas  daerah terkesan diabaikan dan hampir 1 tahun menjabat tidak ada tanda-tanda pembanngun yang berarti di bumi jargaria," sentil Benamen.
     
    Benamen berharap KPK dan BPKP untuk segera mengusut  berbgai dugaan Korupsi di daerah Aru. Seperti proyek dana KONI yang diduga melibatkan Plt Sekda Arens Uniplaita, dugaan korupsi Proyek-proyek fiktif, khususnya jalan yang telah memmpergunakan dana milyaran rupiah, tapi jalan rusak total, utamanya di wilayah selatan. 

    Benamen juga menilai Anggota DPRD Aru saangat mandul dalam menjalankan fungsinya dalam mengawasi berbagai dugaan penyalaguaan uang rakyat, sebaliknya DPRD Aru juga sibuk mengurus proyek mereka yg diduga dikelola pihak ketiga. (KT-DW)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Giliran Ketua Yayasan Jargaria Soroti Sejumlah Kasus di Aru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top