• Headline News



    Sunday, November 13, 2016

    Tenaga Honorer K-II Tagih Janji BKD

    Ambon, K
    Tenaga Honorer Kategori Dua (K-II) menagih janji Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, terkait pembiayaan terhadap 534 tenaga honorer pendidikan di Kota Ambon. 

    Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Honorer K-II, Hasyim Raidi kepada wartawan di Ambon, Minggu (13/11).

    Hasyim mengatakan, dalam rapat yang dilakukan BKD bersama dengan Anggota DPRD Kota Ambon usai aksi unjuk rasa Honorer K-II beberapa waktu lalu, ada tanggapan baik dari seluruh wakil rakyat Kota Ambon untuk mengupayakan pembayaran gaji bagi Honorer dalam APBD 2017. 

    Akan tetapi, lanjutnya, dirinya berharap ada kebijakan Pemerintah Kota untuk membayar upah honor tersebut dalam tahun anggaran 2016. 

    "Kami sudah menjadi tenaga honorer sejak tahun 2005, dan selama ini kami hanya di upahi Rp.200 ribu hingga Rp.300 ribu. Sehingga kami mengharapkan adanya kebijakan pemerintah untuk membayar upah kami sebelum nantinya ditetapkan dalam APBD 2017," ujar Hasyim.

    Dia menambahkan, saat ini Pejabat Sementara Walikota Ambon, Frans J Papilaya telah menetapkan untuk membayar upah tenaga kesehatan. Oleh karena itu, sebagai salah satu pimpinan dari seluruh tenaga pendidikan, pihaknya berharap Kepala BKD Kota Ambon dapat memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi yang telah disampaikan pihaknya itu. 

    "Kami berharap Kepala BKD tidak hanya duduk diam melihat nasib kami. Jika ada kebijakan dari pemerintah untuk membayar tenaga kesehatan, maka kamipun mengharapkan ada kebijakan yang sama bagi kami," tegasnya. 

    Dirinya menegaskan, tenaga honorer K-II berharap hasil dari keputusan bersama pemerintah, dalam hal ini BKD bersama dengan DPRD Kota Ambon itu dapat juga disampaikan secara terbuka kepada para tenaga honorer K-II. Agar mereka dapat mengetahui apa yang telah menjadi keputusan pemerintah atas nasib mereka. 

    "Kami membutuhkan sebuah kepastian atas rapat yang dilakukan BKD Kota Ambon dengan DPRD Kota Ambon itu, jika dalam waktu dekat tidak ada jawaban atas persoalan kami, maka kami akan melalukan aksi turun jalan dengan jumlah masa yang lebih banyak, hingga ada kepastian terkait keputusan terhadap upah 534 tenaga honorer K-II yang ada di lingkup Kota Ambon," pungkasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenaga Honorer K-II Tagih Janji BKD Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top