• Headline News


    Sunday, November 13, 2016

    PANTAS Tatap Muka Bersama Kaum Awam Katolik

    Ambon, KT   
    Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Paulus Kastanya -Muhammad Armyn Syarif (Sam) Latuconsina alias PANTAS melakukan tatap muka bersama bersama kaum awan Katolik dalam rangka penyampaian visi, misi dan program kerja, yang berlangsung di aula Paroki Katedral, Minggu (13/11). Dalam tatap muka tersebut juga turut hadir Ketua dari masing-masing kelompok katedral, Presidium PMKRI, dan Presidium Wanita Katolik Maluku, serta seluruh simpatisan pendukung PANTAS. 

     Wakil Ketua Uskup Kota Ambon, Pastor Amanus Uratmangun, mengatakan tatap muka bersama pasangan PANTAS itu merupakan momentum yang paling bagus dan penting untuk kita menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita selaku masyarakat kota Ambon.  

     “Ini merupakan momentum paling bagus untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan kita sebagai masyarakat Kota Ambon,  teristimewa kelompok-kelompok Gereja Katolik yang ada di kota Ambon,” ujarnya. 

     Dirinya berharap kepada seluruh peserta untuk menyaksikan secara langsung dan mendalami apa yang terangkum dalam visi dan misi maupun program kerja dari pasangan PANTAS. Sehingga jika PANTAS dipilih dan ditakdirkan oleh Tuhan, maka ketika dipilih rakyat dan menjadi Walikota dan Wakil Walikota, harapan dan cita-cita seluruh masyarakat Kota Ambon terutama umat Katolik sudah bisa dijawab oleh pasangan terpilih. 

     Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Terawang, Pastor Ino Ngutra mengatakan dalam kehidupan sosial politik, pihaknya mencoba untuk memberikan pendidikan politik bagi umat Khatolik. Karena selama ini masyarakat menganggap politik adalah hal yang kotor dan hal yang identik dengan kebohongan. 

    Untuk itu, melalui pertemuan ini dapat membersihkan pola pikir ataupun paradigma masyarakat tentang politik, program kerja dan visi - misi yang ditawarkan oleh pasangan calon manapun.  

     Dirinya mengungkapkan, tatap muka ini bukan hanya dilakukan dengan pasangan PANTAS, tetapi juga akan dilakukan bersama dengan pasangan Richard Louhenapessy - Syarif Hadler yang dikenal dengan jargon PAPARISA Baru. 

    “Soal pilihan, nanti di TPS itu hak pribadi masing-masing. Tetapi yang paling penting kita datang sebagai warga Katolik dan warga Indonesia 100 persen, untuk mengenal cita-cita atau visi dan misi dari masing-masing calon Walikota – Wakil Walikota Ambon sebagai barometer kita dalam menentukan pilihan. Sehingga apa yang diputuskan dan diaktualisasikan dalam pilihan politik itu betul-batul bertolak dari hati nurani,” pungkasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PANTAS Tatap Muka Bersama Kaum Awam Katolik Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top