• Headline News


    Tuesday, November 1, 2016

    SHT Prihatin Akses Jalan Ke Waesala Rusak Parah

    Piru, K
    Calon Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Sanadjihitu Tuhuteru merasa prihatin dengan akses jalan menuju Kecamatan Waesala dalam kondisi rusak parah.

    SHT yang berpasangan dengan Petrus I Suripatty yang dikenal dengan TUNTAS ini melihat secara langsung kondisi jalan dan jembatan di Kecamatan Waisala saat melakukan blusukan di wilayah itu, Selasa (1/11).

    Kerusakan jalan dan jembatan sebagai  akses transportasi telah di dengar langsung yang disampaikan masyarakat, sehingga momentum kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) SBB dimanfaatkan SHT dan pasangangnya untuk melihat secara dekat kondisi jalan dan jembatan.

    SHT disela-sela blusukan mengaku prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan yang ada. "Jalan menuju Kecamatan Waesala sangat tidak layak dilalui warga. Ini menandakan bahwa masyarakat masih terjajah dengan kondisi pembangunan jalan yang tidak layak," katanya.

    Dikatakan, kerusakan jalan dan jembatan tersebut berdampak pada roda perekenomian sehingga masalah tersebut harus segera ditangani.

    Ia menandaskan, jika nantinya pasangan TUNTAS dipercaya memimpin SBB, maka pembangunan infrastruktut jalan dan jembatan yang rusak akan menjadi perhatian utama.

    "Pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu program unggulan pasangan TUNTAS. Saya dan pak Etus sudah melihat secara langsung kondisi jalan dan jembatan yang memang sangat tidak layak. Ini masalah serius yang segera ditangani guna memperlancar akses transportasi masyarakat," jelas SHT.

    Sementara itu, warga masyarakat meminta kepada pasangan TUNTAS untuk memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan.

    "Kami minta kepada pasangan TUNTAS untuk memperhatikan jalan. Kondisi sangat memperihatikan apalagi saat musim hujan, mobil-mobil tidak lagi lewat darat. Kami doakan agar Pasangan TUNTAS memenangkan Pilkada supaya ada perubahan," tandas Kasim Kaimudin warga Dusun Taman Sejarah Desa Waesalah.

    Dijelaskan, saat ini akses jalan dari Kota Kecamatan Waesala ke Dusun Taman Sejarah terputus dan akibat akses jalan terputus, warga menggunakan jalur laut sebagai akses transportasi.

    Diakuinya, masyarakat sangat menderita dengan kondisi jalan yang rusak itu, sehingga harus ada penanganan segera.

    Arifin, warga Waesala lainnya juga mengungkapkan kekecewaannya kepada Pemerintah Kabupaten SBB yang tidak peduli terhadap penderitaan masyarakat Waesala.

    Ia mendoakan Pasangan TUNTAS diberkati Allah SWT guna memenangkan pilkada SBB tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

    "Sosok SHT sangat peduli dengan rakyat. Doa kami semoga SHT dan pasangannya diberkati Allah dan memberikan kemenangan untuk membuat perubahan. Selama ini kami ditipu dengan janji-janji manis. Kali ini tidak lagi karena kami punya pilihan yang layak untuk memimpin Negeri Saka Mese Nusa keluar dari keterpurukan. Oasangan TUNTAS kami percaya dapat menuntaskan berbagai masalah di SBB," tandas Kasim dengan berapi-api. (KT-FK)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SHT Prihatin Akses Jalan Ke Waesala Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top