• Headline News


    Tuesday, November 1, 2016

    Kinerja Humas Bursel Kembali Dikritisi

    Namrole, KT
    Setelah sebelumnya kinerja Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dikritisi Bupati Tagop Sudarsono Solissa, beberapa bulan lalu.

    Kini giliran Wakil Bupati Bursel Ayub Buce Seleky melakukan hal yang sama terhadap  bagian humas dan Protokoler yang dipimpin  Arens Solissa.

    Kritikan disampaikan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky, saat coffe morning dengan insan pers yang berlangsung di ruang rapat bupati, Selasa (1/11).

    Coffe morning kali ini mempertemukan sejumlah SKPD lingkup pemerintah daerah setempat yang sesuai jadwal diantaranya Dinas perindustrian dan Perdagangan serta Badan Penanaman Modal Daerah.

    Saat membuka coffe morning tersebut, orang nomor dua di Bumi Fuka Bipolo dengan tegas menginstruksikan kepada Kepala Bagian Humas dan Protokelar agar dapat menata dengan baik setiap informasi terkait Kabupaten Bursel.

    Setiap informasi yang disampaikan lewat media cetak kemudian dikliping untuk disimpan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

    Hal ini bertujuan apabila ada pemberitaan tentang Kabupaten Bursel, baik itu pemberitaan tentang apa saja, dan suatu saat diperlukan dapat mencarinya di Perpustakaan. 

    ''Saya lihat koran-koran di Bagian Humas dibiarkan begitu saja, Kabag Humas tolong perhatikan itu, buatkan kliping setiap berita tentang kabupaten Bursel,'' perintah Seleky. 

    Sambung dia, sangat disayangkan bila koran-koran tersebut, tidak dimanfaatkan maka sangat merugikan daerah, sebab ada kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bursel dengan sejumlah media cetak dalam mengekspos berbagai proses pembangunan dan penyelengraan pemerintahan di daerah itu.

    ''Lihat kalau ada berita apa saja tentang Bursel, digunting dan buat klepeng kemudian dimasukan ke Perpustakaan.,'' ujar Seleky kepada Kabag Humas yang langsung disanggupinya. 

    Ia menuturkan didalam Peraturan Pemerintah tentang Perpustakaan dan Arsip Daerah, setiap informasi baik berbentuk media cetak maupun elektronik wajib diberikan kepada Perpustakaan Dan Arsip untuk disimpan. 

    Ia berharap Kabag Humas dan Protokoler Setda kabupaten Bursel, dapat memperhatikan hal tersebut sehingga informasi tentang Kabupaten Bursel dapat tersimpan dengan baik pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. (KT-MS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kinerja Humas Bursel Kembali Dikritisi Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top