• Headline News


    Monday, November 14, 2016

    Rohani Vantah Di Dampingi Sang Suami Lakukan Penghijauan

    SBT,  KT 
    Hj. Rohani Vanath legislator perempuan asal Dapil Maluku ini selalu melakukan hal-hal positif terhadap daerah pemilihannya, beberapa waktu lalu anggota DPR RI asal Partai Kebangkitan Bangsa dalam massa resesnya lansung mendatangi masyarakat di beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam kesempatan tersebut sang legeslator membagi Kartu Indonesia Pintar (KIP) terhadap para siswa yang sangat membutuhkan.

    Di kesempatan terakhir reses sebelum lansung menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Rohani Vanath di dampingi sang suami Hi Abdullah Vanath yang merupakan Bupati SBT dua periode ini, melakukan penghijauan dengan menanam pohon trumbesi di dua desa di antaranya negeri administratif Madak dan negeri administrasi Bonfia.
    Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI ini mengharapkan agar masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan baik dan terutam anakan pohon yang di tanam ini agar ke depan pohon-pohon ini sebagai pelindung buat masyarakat dan lingkungan sekitar.
    "Lingkungan harus dijaga dengan baik dan rawat serta jagalah anakan pohon ini dengan baik agar ke depan sebagai pelindung buat masyarakat dan lingkungan," kata Rohani.

    Selain itu Rohani mengatakan, untuk reses ke depan ini beliau akan mengunjungi beberapa kabupaten/kota yang belum pernah beliau datangi dengan tujuan untuk menyerap aspirasi secara lansung dari masyarakat serta bisa mengetahui keluhan dan kendala yang di hadapi oleh masyarakat.
    "Insya Allah reses ke depan ini saya ke daerah-daerah yg belum saya datangi, sehingga keluhan dan harapan dari masyarakat bisa kita tampung sebagai wujud tanggung jawab sebagai wakil rakyat di pusat," tutur Vanath.

    Salah satu warga setempat ketika ditanya mengenai kehadiran sang legislator perempuan  ini mengatakan, ini merupakan satu kebanggan khusus bagi kami karena beliau selalu ada buat kami di saat suaminya menjabat sebagai Bupati.
    " Ini  satu kehormatan besar untuk kami karena beliau selalu menyempatkan waktu untuk kami," kata warga tersebut kepada Kompas Timur.

    Dalam proses penaman anakan pohon trumbesi sebagai wujud kecintaan lingkungan ini Rohani Vanath di dampingi oleh ketua DPC PKB SBT Rais Sibualamo dan Ketua OKK Ahmad Suwakul beserta beberapa kader DPC PKB lainnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rohani Vantah Di Dampingi Sang Suami Lakukan Penghijauan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top