• Headline News



    Monday, November 14, 2016

    Kali Kola Dan Bolifar Meluap, Mobil Terjebak Akibat Derasnya Aliran Air Sungai

    SBT, K
    Kali kola dan bolifar di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Kecamatan Bula Timur yang merupakan kali yang sangat di khawatirkan saat musing hujan akibat pembangunan jembatan di beberapa kali atau sungai ini belum selesai di kerjakan bahkan proses pembangunan jembatan di titik-titik ini di perkirakan baru rampung sekitar 40%.

    Pantauan Kompas Timur kali kola yang biasanya kering disaat musim panas, namun tepat hari minggu pukul 17:00 WIT kali tersebut meluap akibat hujan dengan  intensitas rendah sehingga sungai yang biasa kering ini tiba-tiba mengalir deras. Namun mobil dan motor, baik dari arah Kota Bula maupun yang menuju Kota Bula terpaksa melewati harus melewati kali tersebut, bahkan untuk kendaraan roda dua terpaksa di gotong menggunakan kayu oleh para pemilik kendaraan dan di bantu oleh teman-temannya.

    Tepat di kali kola sebua mobil terjebak sehingga harus di tarik menggunakan truk.

    Salah satu warga yang ditemui Kompas Timur di lokasi banjir mengatakan, banjir hari ini tidak terlalu parah karena curah hujan tidak bertahan lama sehingga kendaraan roda empat dan roda dua masih bisa melewati dua kali tersebut.
    "Hujan tidak lama dan kategori standar sehingga kendaraan roda dua dan empat masi bisa melewati kali walaupun airnya mengalir sedikit deras," katanya sambil tersenyum.

    Proyek pembangunan Jembatan kali kola dengan panjang 120 Meter dengan nilai proyek 16 milyar lebih ini di harapkan segera selesai agar masyarakat di daerah ini tidak lagi khawatir tentang banjir yang sering terjadi di saat musim hujan tiba.

    Di tempat terpisah Ikbal Watimena aktivis LMND Kota Bula ketika dimintai tanggapannya terkait dengan masalah ini mengatakan,pihaknya berharap agar proyek jembatan kali kola dan bolifar yang lagi dalam proses pembangunan ini bisa cepat selesai agar mempermudah akses transportasi dari kecamatan bula timur maupun sebaliknya, Tutuk Tolu, Kian Darat dan Lian Vitu.

    " Harapan kami agar jembatan-jembatan ini secepatnya selesai karena itu menghubungkan jalur transportasi beberapa kecamatan di SBT," Kata ikbal.

    Selain itu pihaknya akan selalu mengawal proses pembangunan jembatan dengan anggaran yang sangat fantastis ini agar tidak terjadi penyalahgunaan yang mengarah ke dugaan korupsi yang biasanya terjadi hampir setiap proyek pembangunan fisik.

    " Kami akan kawal secara ketat agar tidak tetjadi hal-hal yang tidak kita inginkan yang mengarah ke kasus dugaan korupsi,"tegasnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kali Kola Dan Bolifar Meluap, Mobil Terjebak Akibat Derasnya Aliran Air Sungai Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top