• Headline News





    Tuesday, November 15, 2016

    Pemkot Tertibkan PKL Pasar Transit Passo


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, KT
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ini beraktivitas di pasar Transit Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

    Puluhan petugas Pemkot Ambon yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diturunkan untuk melakukan penertiban.
    Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Ambon, Lina Silooy, Selasa (15/11) yang dikonfirmasi di Balai Kota Ambon, menjelaskan, PKL yang ditertibkan berjumlah kurang lebih 35 sampai 40 lapak, yang berjualan tidak sesuai pada tempatnya.

    "PKL yang ditertibkan yang ditertibkan diantaranya pedagang ikan, pedagang sayur, pedagang kelapa dan PKL lainnya dan PKL yang paling banyak kita tertibkan adalah pedagang ikan dan es buah," jelas Lina.

    Diakuinya, Pemkot dalam hal ini Disperindag Kota Ambon telah diberikan tempat dan ruang untuk melakukan transaksi jual beli di dalam lokasi pasar. Namun, PKL enggan untuk memanfaatnya tempat yang disediakan itu dan memilih berjualan di luar areal yang ditentukan.

    Ditegaskan, langkah tegas yang diambil oleh Pemkot Ambon berupa pembongkaran lapak dikarenakan tindakan PKL yang membandel serta menyalahi aturan yang berlaku.

    "Kita sudah siapkan ruang dan tempat bagi PKL, tetapi mereka masih saja bandel. untuk itu kita ambil tindakan tegas. Keberadaan PKL ini juga memberikan dampak kurang baik bagi estetika keindahan dan penataan Kota Ambon," beber Lina.

    Diungkapkan, aktivitas PKL pasar transit Passo di luar lokasi pasar mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di sekitarnya dan bahkan keberadaan puluhan PKL itu mengakibatkan sampah berserahkan dimana-mana dan dampaknya terjadi penyumbatan saluran selokan karena sampah-sampah hasil produksi jualan dibuang di selokan. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tertibkan PKL Pasar Transit Passo Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top