• Headline News





    Wednesday, November 30, 2016

    Koalisi SHT – Soebeno - La Kadir Biking SBB Bergemuruh


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Piru, K
    Bumi Seram Bagian Bagian Barat (SBB) semakin bergerumuruh menyambut perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati SBB 2017.

    Sorak-sorak rakyat di wilayah yang berada di ufuk Barat Nusa Ina yang dikenal dengan bumi Saka Mese Nusa ini semakin bergemuruh dengan adanya koalisi besar yang dibangun tiga tokoh sentral yakni calon bupati SBB, Sanadhihitu Tuhuteru (SHT), mantan Raja Waimital (Gemba) Soebeno dan tokoh juga sesepuh masyarakat Sulawesi Tenggara yang juga mantan Wakil Bupati SBB, Hi. La Kadir.

    Koalisi yang dibangun 3 tokoh ini semakin memperkuat serta menambah pundi-pundi target  raihan suara pada pilkada 2017 mendatang.

    Dukungan tokoh-tokoh sentral SBB yang mempunyai massa hingga pelosok dusun-dusun di Saka Mese Nusa ini menjadi vitamin dan energi untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati SHT-Petrus I. Suripatty (TUNTAS).

    Hi. La Kadir kepada wartawan disela-sela kampanye pasangan TUNTAS di Negeri Iha-Kulur Kecamatan Huamual, Selasa (29/11/2016), mengungkapkan, dirinya berkoalisi dan mendukung pasangan TUNTAS karena pasangan SHT-Petrus ini merupakan sosok yang mempunyai niat baik dan tulus untuk membangun SBB.

    Diakuinya, 4 pasangan yang maju dalam pilkada SBB merupakan figur yang bagus, namun pasangan TUNTAS merupakan figur sangat bagus dan terbaik dari calon lainnya.

    "Ibarat kita pilih makanan, kita pasti pilih makanan bagus dan baik untuk tubuh. Begitupun dalam berpolitik, kita pasti pilih yang terbaik. Dukungan saya ke TUNTAS karena mereka figur terbaik dan visi dan misi mereka sangat cocok dengan kondisi yang terjadi di SBB," tandasnya.

    Hi. La Kadir mengungkapkan, figur SHT merupakan figur yang merakyat dan mempunyai niat yang tulus untuk membawa perubahan di bumi Saka Mese Nusa.

    "Saya melihat figur SHT ini adalah figur yang merakyat dan mempunyai komitmen untuk membawa perubahan di SBB. Inilah figur yang kita cari," jelasnya.

    Ditandaskan, saat ini SBB makin terpuruk, sehingga dirinya sangat tertarik dengan program pro rakyat yang ditawarkan pasangan TUNTAS terutama perbaikan infrastruktur dasar berupa jalan dan jembatan serta pemberdayaan masyarakat.

    "Kita lihat sendiri, rakyat SBB semakin sengsara dengan adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak, ini harus diperbaiki. Masalah pendidikan dan kesehatan itu masalah umum, namun pemenuhan infrastruktur menjadi hal yang sangat penting. Saya optimis pasangan TUNTAS akan biking perubahan untuk membawa SBB yang lebih baik," tandasnya.

    Dikatakan, keterpurukan yang dialami SBB menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi bupati dan wakil SBB terpilih. Dimana figur pemimpin yang diharapkan adalah orang yang merakyat yang turun langsung ke lapangan mendengar jeritan rakyat dan figur tersebut ada di SHT.

    Ia juga mengatakan, kini saatnya pemekaran dusun menjadi desa dan itu akan diperjuangkan pasangan TUNTAS.

    Sementara itu, calon bupati SBB, SHT saat dikonfirmasi terkait koalisi dengan Soebeno dan Hi. La Kadir mengatakan, telah dijajaki sejak lama.

    Diakuinya, Hi. La Kadir adalah seorang tokoh sentral dan figur kharismatik yang dijunjung tinggi serta mantan wakil bupati SBB, sehingga menjadi kewajiban bagi setiap calon pemimpin untuk selalu bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan politik dan mengajak kerjasama untuk bersama membangun SBB lebih baik kedepan.

    "Pak Haji itu salah satu tokoh yang disegani dan pernah menjadi wakil bupati. Koalisi dengan pa Haji ini bukan hanya menjelang pilkada tetapi akan terus berlanjut. Saat ini SBB sangat terpuruk dan tertinggal, untuk membangun SBB lebih baik kita mempunyai program pro rakyat dan juga diperlukan dukungan dari tokoh sentral seperti pa Haji La Kadir," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Soebeno yang diwakili anaknya, Adie Soebeno menandaskan, gabungan jurus 3 tokoh sentral SHT-Soebeno-Hi. La Kadir menjadi senjata pamungkas menuju kemenangan pasangan TUNTAS.

    Adie yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerinda SBB ini mengungkapkan, saat dukungan rakyat kepada pasangan TUNTAS terus mengalir dan di tambah dengan ikutnya bergabung dengan Hi. La Kadir semakin menambah pundi-pundi dukungan.

    "3 tokoh sentral SBB telah gabung jurus, ini makin membuat kita optimis pasangan TUNTAS akan memenangkan pilkada. Dukungan rakyat tak lagi dibendung. Tanpa mendahului kuasa Allah SWT, telah ada-tanda kemenangan TUNTAS," pungkasnya. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koalisi SHT – Soebeno - La Kadir Biking SBB Bergemuruh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top