• Headline News


    Tuesday, November 15, 2016

    Keluarga Besar Pemuda Uliala – Lisaboli Dukung PANTAS

    AMBON, KT
    Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Ambon, berbagai dukungan yang lahir dari semangat dan antusias masyarakat yang ada di Kota Ambon terhadap pasangan calon Paulus Kastanya – Muhammad Armyn Syarif Latuconsina terus mengalir untuk mendukung pasangan calon dengan jargon politik PANTAS itu menjadi walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2017-2022.

    Pasangan PANTAS, Minggu (13/11) kemarin kembali mendapat dukungan politik dari Keluarga Besar Pemuda Negeri Ouw dan Negeri Seith yang bermukim di Kota Ambon.

    Ratusan Pemuda yang tergabung dalam Keluarga Besar Pemuda dari kedua Negeri yang mempunyai Ikatan darah Adik – Kakak Gandong tersebut mendatangi Rumah PANTAS untuk menyatakan sikap politik mendukung pasangan dengan slogan ‘Bisa Biking Labe’ itu menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon mendatang.

    Kedatangan ratusan pemuda dua Negeri Adik – Kaka Gandong itu diterima lansung oleh Calon walikota Ambon, Paulus Kastanya dan Ketua Tim Koalisi Partai pemenangan pasangan PANTAS, Edwin Adrian Huwae. Pernyataan sikap Keluarga besar pemuda kedua negeri Uliala-Lisaboli itu bukan hanya dinyatakan secara lisan, namun juga dinyatakan secara tertulis dengan tandatangan diatas meterai 600, yang ditandatangani oleh Abraham Makailopu selaku Kepala Pemuda Negeri Ouw di Kota Ambon, dan Agung Mony selaku Kepala Pemuda Negeri Seith di Kota Ambon.

    “Hari ini, kami seluruh pemuda dan pemudi Persatuan Lisaboli Kakelisa (Ouw) dan pemuda serta pemudi Uliala Leisiwa (Seith) yang berdomisili di Kota Ambon menyatakan pernyataan sikap dukungan dari kedua negeri untuk mendukung dan memilih Bapak Paulus Kastanya dan Sam Latuconsina (PANTAS) sebagai walikota dan Wakil Walikota Ambon. Pernyataan dukungan ini karena kami menilai pasangan PANTAS mampu membuat perubahan dan Bisa Biking Labe untuk masyarakat dan Kota Ambon,” ujar kepala pemuda Seith yang bermukim di Kota Ambon, Agung saat menyampaikan pernayataan sikap.

    Pemuda dan pemudi dari kedua Negeri Adik-Kaka itu, kata Agung, telah menentukan sikap politik secara resmi untuk mendukung pasangan PANTAS. Pernyataan tersebut tentu sudah melalui pengkajian dari visi dan misi dari pasangan PANTAS.

    “Kaputusan itu lahir secara bersama dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun, karena kami tahu dan kami yakin PANTAS akan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon dimasa mendatang,” terangnya.

    Pantauan Kompas Timur dalam kesempatan yang sama, dukungan politik juga disampaikan dari Pemuda dan Pemudi Laimu dengan saudara gandongnya yakni Paperu, Hulaliu, Tial, Asilulu, Sila, Hulaliu, Tulehu dan Paperu.

    “Malam ini, dari berbagai komponen masyarakat, yakni dari pemuda dan Pemudi dari Keluarga besar dua Negeri Gandong Lisaboli Kakelisa dari Ouw dan Uliala Leisiwa dari Seith yang bermukim di Kota Ambon datang memberikan dukungan dukungan politiknya kepada pasangan PANTAS, dan sikap dukungan pemuda kedua negeri yang bermukim di kawasan Kota Ambon tersebut luar biasa karena dinyatakan secara tertulis,” ujar Ketua Tim Koalisi Partai pemenangan pasangan PANTAS, Edwin Adrian Huwae kepada Kompas Timur.

    Dia mengatakan, selain dari keluarga besar pemuda Seith-Ouw, dukungan yang sama juga datang dari masyarakat Laimu dengan tujuh saudara pela-gandongnya, termasuk juga dari pemuda yang berasal dari Jazirah Leihitu Barat dan Buano yang bermukim di Kota Ambon juga datang untuk menyatakan dukungan yang sama untuk pasangan PANTAS.

    “Saya kira ini sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasinya, karena ini datang secara spontanitas tanpa ada rekayasa dan tidak ada orang partai disini, dan saya diminta untuk datang karena mereka ingin menyampaikan dukungan secara resmi kepada Pak Poly dan Pak Sam. Ini tentu merupakan antusiaisme yang luar biasa di kalangan generasi pemuda untuk mendukung Poly-Sam. Dan ini juga merupakan tanda-tanda baik bagi proses kerja-kerja pemenangan untuk pasangan PANTAS pada Pilkada kota Ambon,” pungkasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keluarga Besar Pemuda Uliala – Lisaboli Dukung PANTAS Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top