• Headline News


    Tuesday, November 15, 2016

    Bawa Senpi, Pria Misterius Lompat Dari KMP. Wayangan

    Namlea, KT
    Diduga membawa senjata api, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya berhasil melompat dari Kapal Ferry KMP. Wayangan, yang hendak berlayar dari pelabuhan Galala (Ambon) menuju Kota Namlea, Kabupaten Buru.

    Dari informasi yang berhasil diperoleh Kompas Timur, peristiwa tersebut terjadi setelah KMP. Wayangan berangkat dari pelabuhan Galala, tiba-tiba terjadilah insiden seorang pria tidak dikenal alias misterius melompat dari KMP. Wayangan, lantaran dirinya diketahui membawa senjata api dan hendak ditahan oleh penumpan lain.

    Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 20.15 WIT, tepatnya KMP. Wayangan masih berada di areal teluk Ambon.

    Terkait peristiwa yang terjadi, Nahkoda KMP. Wayangan yang namanya disebutkan ternyata tak membantah adanya kejadian itu. 

    "Iya memang benar ada kejadian itu," katanya kepada Kompas Timur ketika KMP. Wayangan bersandar di Pelabuhan Namlea, Senin (14/12). 

    Namun, dirinya enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kronologis kejadian, dengan alasan bukan menjadi kewenangan dirinya, dan wartawanpun diminta untuk melakukan konfirmasi langsun ke kantor perusahan cabang yang berada di Kota Ambon.

    Pada lokasi yang berbeda, salah satu petugas Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai (KPLP) Buru, Rauf kepada Kompas Timur pun tak membantah adanya kejadian itu.

    Menurutnya, kepastian itu diperolehnya langsung dari Kep KMP. Fery Wayangan, lewat konfirmasi via telepon seluler.

    "Berdasarkan keterangan awal yang kami peroleh dari Kep KMP. Wayangan, bahwasanya lelaki yang melompat dari KMP. Wayangan dengan membawa Senpi tersebut diketahui mengalami gangguan pendengaran alias tuna rungu," katanya.

    Dengan begitu, saat KMP. Wayangan berangkat, ternyata pria tersebut tidak tahu. Padahal, sebelum brangkat KMP. Wayangan berangkat, sudah memberikan pemberitahuan dan membunyikan suling. Akhirnya, saat kapal suda bertolak sampai di bawah Jembatan Mera Putih (JMP), barulah pria itu sadar dan berinisiatif untuk melompat. 

    Menurut Rauf, saat dirinya bertanya kepada sang Kep KMP. Wayangan, terkait kebenaran pria tersebut membawa Senpi, sang Kep menjawab dirinya mengetahui hal tersebut lantaran mendapat keterangan dari salah satu ABK KMP. Wayangan, bahwa lelaki yang melompat itu membawa Senpi.

    “Menurut pengakuan Kep KMP Wayangan. Kep Wayangan mengetahui hal itu dari salah satu ABK yang memberikan keterangan,” jelas Rauf, dengan menerangkan kembali komunikasinya bersama Kep Fery Wayangan. (KT-RS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawa Senpi, Pria Misterius Lompat Dari KMP. Wayangan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top