• Headline News

    Thursday, December 1, 2016

    Kecamatan Nusaniwe Juara Umum Pesparawi 2016


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, K
    Kecamatan Nusaniwe keluar sebagai juara umum Lomba Banding Nyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tingkat Kota Ambon tahun 2016, dengan meraih 5 medali emas masing-masing pada kategori; Paduan Suara Perempuan, Paduan Suara Pemuda Remaja, Paduan Suara Campuran Dewasa, Solo Remaja Pemuda Putra, dan Solo Anak Usia 6-7 Tahun.

    Pengumuman pemenang dan penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans J. Papilaya, M.Si pada penutupan PESPARAWI tingkat Kota Ambon Tahun 2016, Selasa (29/11) malam, di Baileo Oikumene.

     Papilaya dalam sambutannya memberi apresiasi atas suksesnya penyelenggaran PESPARAWI tingkat Kota Ambon tahun 2016 ini.

    Menurutnya, PESPARAWI adalah ajang yang dirancang untuk membina dan mengembangkan potensi dan bakat seni yang ada di kalangan umat, dalam mengungkapkan puji-pujian kepada Tuhan.

    “Saya mengajak semua peserta lomba untuk menjadikan ajang ini sebagai sebuah nilai tambah yang konstruktif, utamanya dalam meletakkan dasar-dasar seni dan budaya yang benar kepada umat,” katanya.

    Papilaya mengakui Kota Ambon adalah gudangnya penyanyi berbakat, untuk itu ajang PESPARAWI menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi para penyanyi di Kota Ambon untuk mengekspresikan talenta seni dan budaya secara optimal tanpa melupakan nilai-nilai sportivitas dalam berkompetisi.

    “Ketika kita mengabaikan nilai-nilai sportivitas, maka kita telah menodai sebuah kompetisi dengan menjadikannya sebagai ajang untuk saling menjatuhkan, dan bisa berujung pada konflik,” ungkapnya.

    Diharapkan, penyelenggaraan PESPARAWI tingkat Kota Ambon 2016 ini, tidak luput  dari evaluasi pihak penyelenggara, sehingga pelaksanaan PESPARAWI ke depan dapat terselenggara dengan lebih baik lagi. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecamatan Nusaniwe Juara Umum Pesparawi 2016 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top