• Headline News


    Sunday, November 13, 2016

    Kades Benjuring Berharap Mendapatkan Bantuan Sarana Telekomunikasi Dari Pemda

    Dobo, KT  
    Warga masyarakat Desa  Benjuring  Kecamatan Aru Utara Timur Batuley  dan warga  desa tetangga lainya yakni Desa Kabalsiang, Desa  Kumul Batuley dan Desa Kompani, sangat mengharapkan sentuhan dan perhatian dari Pemerintah  Daerah  Kabupaten Kepulauan  Aru,  dalam hal ini desa kami mendapatkan layanan sarana komunikasi,  berupa satu  buah Tower Telkomsel bagi mereka.

    Kepala Desa Benjuring  Bosco Korisen dalam keterangan Pers  mengatakan   selayaknya  pemerintah  daerah  dapat  memperhatikan  mereka  layaknya sama dengan desa- desa lainya di Kabupaten Kepulauan Aru, kenapa?...... harus demikian, karena Desa Benjuring dan desa tetangga lainya  berada pada  daearah perbatasan laut Arafura  Papua dan Australia, yang memang sangat  membuka  peluang bisnis bagi pihak- pihak tertentu lewal areal laut.

    Sebagai  pimpinan desa saya sangat kwatir sekali, jangan-jangan sampai, bisnis haram  lainnya  berupa Narkoba bisa saja ada yang nantinya merusak anak-anak muda di desanya , contoh saja di Desa Benjuring   tidak lama ini ada warga  setempat yang menemukan satu kantong putih dilaut benjuring yang  di dalamnya berisi  lima Gen minuman sopi yang kemungkinan hanyut dari daerah Papua (Timika). 

    Ini  hal - hal yang nyata dan perlu di perhatikan, sebagai pemerintah  desa saya khawatir makanya agar tidak selalu kesulitan berkomunikasi untuk melaporkan hal - hal bersifat prinsipil kepada pihak yang berwenang maka, saya   sangat  mengharapkan  kerja sama yang baik dari Pemda untuk Aru yang mandiri  dan lebih baik lagi dari tahun ke tahun  sesuai dengan visi dan misi  kepala daerah sekarang, ” Katanya.   

    Lebih lanjut  Kades mengatakan  bahwa angka anak – anak Desa Benjuring  yang sementara  mengenyam pendidikan di bangku kuliah sekarang sekitar 21 orang, yang  memang kebanyakan  orang tua mereka adalah  berlatar  belakang  nelayan dan petani, yang berdomisili di Desa Benjuring dan sewaktu- waktu mereka  harus berusaha pergi ke Pulau Rewang dengan sampan dan selanjutrnya memanjat tebing dan pohon ataupun ke Dobo dengan jangkauan yang  jauh hanya untuk menelepon dan kirim uang untuk  keperluan anak - anak mereka di tanah rantau. Belum lagi keperluan - keperluan   warga masyarakat  lainya,” kata  Cetus Bosco.

    Sebagai pihak  pemerintah desa yang dipercayakan masyarakat desa Benjuring, sekali lagi saya tegaskan  bahwa saya tidak asal bicara  tetapi  hal - hal nyata ini terjadi di desa kami.

     “Tolong  kami  hai  saudara - sauadara  yang ada di pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati  dan lebih khusus juga Saudara - saudaraku di parlamen (DPRD) yang terhormat  lirikanlah matamu pada biar  kami juga  merasakan kemerdekaan  sebagaimana  bapak-bapak rasakan, karna justru karena kami maka bapak-bapak dapat duduk di kursi empuk.” terang  Korisen berharap  (KT-Dedi)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kades Benjuring Berharap Mendapatkan Bantuan Sarana Telekomunikasi Dari Pemda Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top