• Headline News


    Sunday, November 27, 2016

    Camat Gorom Timur Siap Monitoring DD dan ADD

    Bula, K
    Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dengan konsep pembangunan dari desa ke kota mendapat perhatian penuh dan di dukung oleh semua stekaholder di daerah ini.

    Dimana, untuk mewujudkan semua yang menjadi harapan besar pemerintah daerah itu, maka Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD difokuskan pada pembangunan di tingkat desa baik, pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat harus di kawal secara ketat, sehingga pembangunan di tingkat desa berjalan dengan baik seperti yang di harapakan oleh pemerintah daerah.

    Merespon hal ini, Camat Kecamatan Gorom Timur, Abdurrahman Damat kepada Kompas Timur via telepon selulernya, Sabtu (26/11) mengatakan, pihaknya akan melakukan monitoring ke 23 desa di wilayah Kecamatan Gorom Timur pada minggu depan untuk memastikan segala bentuk pekerjaan fisik maupun pemberdayaan di masing-masing desa yang sudah dituangkan dalam RKP oleh para pejabat desa.

    “Ini bagian dari upaya mendukung konsep pemerintah daerah untuk membangun dari desa sehingga pembangunan pada tingkat desa ini harus di kawal. Jadi, saya akan turun lansung ke lapangan untuk monitor agar bisa diketahui secara lansung pekerjaan di lapangan," kata Damat.
    Camat muda dengan dengan gaya kepemimpinan tenang ini menambahkan, jika DD dan ADD yang dikucurkan ke masing-masing desa ini kalau dikelola dengan baik dan benar serta tepat, maka dipastikan konsep desa mandiri dan sejahtera bisa terwujud di Kabupaten SBT.

    Olehnya, DD dan ADD Tahun 2017 di Kecamatan Gorom Timur sudah harus diarahkan untuk pemberdayaan masyarakat agar perputaran uang di masing-masing desa bisa berjalan dengan lancar.

    “Kedepan untuk Gorom Timur, saya akan mendorong semua pejabat-pejabat desa untuk menyusun program pemberdayaan berbasis kebutuhan mendasar masyarakat agar kebutuhan bisa tercukupi dan perputaran uang di desa berjalan dengan normal," tegas Damat.

    Selain itu, Camat muda yang sebelumnya banyak berkecimpun di dunia aktivis ini berharap, sebelum melakukan monitoring ke 23 desa yang ada di wilayah kerjanya, diharapkan para pejabat-pejabat desa sudah harus di tempat masing sehingga bisa mendapat penjelasan lansung dari para pemangku jabatan di tingkat desa.

    “Sebelum turun ke lapangan saya berharap agar para pimpinan desa beserta perangkat desa sudah berada di tempat masing-masing agar bisa mendapat penjelasan lansung dari mereka," harap Damat. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Gorom Timur Siap Monitoring DD dan ADD Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top