• Headline News



    Saturday, November 26, 2016

    Poros Intelektual Muda Kultur Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukung INA-AMA di SBB


    Piru, K
    Poros Intelektual Muda Kultur Sulawesi Tenggara, Jumat (25/11) kemarin menggelar diskusi serta deklarasi mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabpaten Seram Bagian Barat (SBB), Samson R Attapary dan Muhammad Suhfi Majid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) SBB yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

    Poros Intelektual Muda Kultur Sulawesi Tenggara Kabupaten SBB itu sebagai bagian dari masyarakat SBB yang tercerahkan dengan pergulatan dunia akademik dan forum diskusi ilmiah atas dasar pertimbangan rasional telah mencermati momentum pilkada serentak 2017 pada kabupaten SBB dengan menelaah dan mengkaji secara ilmiah Visi dan Misi serta program prioritas pasangan calon kepala daerah yang ada di SBB. Dalam diskusi ilmiah, program prioritas dan Visi Misi yang digambarkan beberapa pasangan calon, ternyata pasangan INA-AMA yang dianggap sangat rasional dan Ilmiah, dan merupakan awal yang baru bagi sejarah kebangkitan masa depan Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

    Hal tersebut  disampaikan Koordinator Poros Intelektual Muda , Abuka Kasilaya, saat deklarasi Poros vor INA-AMA.

    Dalam keterangan persnya, Kasilaya menyatakan dukungan yang diberikan didasarkan pada potensi kualitas yang tergambar dari kecerdasan dan keluasan fikir serta kebesaran jiwa pasangan INA-AMA.  Bentuk pengabdian pasangan INA-AMA kepada kabupaten yang berjulukan Saka Mese Nusa tersebut dengan mengawal dan berkonstribusi pada keberpihakan pembangunan di Kabupaten SBB saat berperan sebagai wakil rakyat pada Dewan perwakilan Daerah Maluku (DPRD).

    “Realitas yang tidak bisa dinafikan, M. Suhfy Majid adalah putra terbaik SBB kultur Sulawesi Tenggara yang terlahir dan dibesarkan di Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB yang kemudian kita anggap pantas berpasangan dengan Samson Attapary untuk menahkodai Jabupaten SBB dimasa mendatang. Keduanya  merupakan sosok pasangan muda yang energic,” katanya.

    Dia menyampaikan, konsep dan orientasi pembangunan yang menjadi salah satu komitmen dari 10 proggram prioritas utama INA-AMA  adalah peningkatan kesejahteraan berbasis Dusun ke Desa dan Kecamatan sehingga Alokasi Dana Desa (ADD) dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

    Selain itu, Pasangan INA-AMA menjamin keterlibatan semua unsur elemen Masyarakat SBB sebagai bagian dari penguatan Birokrasi jika dipercayakan menjadi bupati dan Wakil Bupati SBB periode 2017-2022 termasuk masyarakat kultur Sulawesi Tenggara  yang sudah menjadi bagian integral dari kabupaten SBB tanpa terkecuali.

    Samson R Atapary, dalam deklarasi tersebut memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Poros Intelektual Muda SBB Kultur Sulawesi Tenggara yang mana telah menyatakan sikapnya untuk mendukung pasangan INA-AMA melalui momentum Deklarsi Poros vor INA-AMA.

    “Dukungan Poros Intelktual Muda vor INA-AMA merupakan suplemen baru untuk kekuatan dan kemenagan INA-AMA,” terangnya.

    Sementara itu, calon Wakil Bupati SBB M. Suhfi Majid memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat dan antusias kaula muda intelektual kultur Sulawesi Tenggara itu atas deklarasi dukungan yang digelar tersebut.

    Dirinya mangatakan panggung Pilkada SBB adalah sejarah untuk anak - anak muda, Untuk itu pasangan INA-AMA ini akan menjadi perisai pembangunan bagi masa depan SBB.

    “Kami akan membuka diri, mendengar keluhan masyarakat tanpa memilih kultur, sebab kita adalah satu, Masyarakat SBB yang merindukan perubahan,” pungkasnya.(KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Poros Intelektual Muda Kultur Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukung INA-AMA di SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top