• Headline News


    Monday, October 3, 2016

    Ribuan Orang Hadiri Deklarasi RAMA

    NAMLEA, KT  
    Delapan partai politik melaksanakan Deklarasi gabungan pendukung Calon Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi dan Calon Wakil Bupati Buru Amustofa Besan (RAMA). 
    Delapan partai politik itu antara lain; Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

    Deklarasi pasangan dengan akronim RAMA ini, dihadiri oleh ribuan massa pendukung baik simpatisan, kader dan fungsionaris dari delapan partai politik yang membanjiri Bundaran RHmart, Senin (3/10).

    Hadir juga Ramly Ibrahim Umasugi (Ramly) dan Amustofa Besan (Amus) selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru dengan sebutan RAMA serta Ketua DPC Buru dari delapan partai pendukung RAMA.

    Dukungan massa terhadap RAMA terlihat sangat antusias, melalui teriakkan yel-yel Teruskan Kerja Nyata untuk Buru lebih baik.

    Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa dalam orasi politiknya mengatakan estafet kepemimpinan Ramly Umasugi harus dilanjutkan, karena 5 tahun bagi seorang pemimpin tidaklah cukup untuk mengeksplorasikan kebijakan pembangunan. 

    Untuk itu, ribuan masyarakat di Buru yang menghadiri deklarasi diajak untuk jangan salah pilih pemimpin kedepan sehingga daerah semakin maju.
    Senada dengan hal itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Ayu Hasanusi menjelaskan Ramly Umasugi telah berhasil memajukan Kabupaten bertajuk Retemena Barasehe ini sebagai wilayah terbaik dan mampu bersaing dengan Kota Ambon. 

    Beliau (Ramly) kata Hasanusi, telah berhasil memoles Kabupaten Buru sehingga menjadi daerah terbaik. Sementara itu, Ketua DPW PBB Provinsi Maluku Saleh Wattiheluw memuji keberhasilan Ramly Umasugi selama menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Buru. Bahkan, Ramly Umasugi juga mampu membuka akses masuk jalur perdagangan melalui pembangunan Bandara Namniwel yang berhasil menempatkan bandara tersebut dalam kategori terbaik ketiga di Maluku. 

    Bukan hanya itu, Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua dalam orasinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Buru untuk tidak salah memilih pemimpin yang hanya tampil sekali dalam lima tahun. 

    Lebihnya lagi, Partai Golkar yang menerjunkan Ketua DPD-nya Said Assagaff menginstruksikan agar seluruh lapisan elemen partai maupun masyarakat untuk memenangkan pasangan RAMA ini.
    Menurutnya, Partai Golkar selaku partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Buru dengan jumlah 10 kursi itu akan bergerak hingga lapisan bawah dalam proses pemenangan. Menurut Assagaff yang adalah Gubernur Maluku, Ramly Umasugi adalah kader partai yang baik dan berkomitmen dengan apa yang telah dijanjikannya. 

    "Untuk itu, saya mengajak semua masyarakat Buru untuk memilih Pak Ramly dan Pak Amus (RAMA) yang terbukti sukses memimpin wilayah Buru," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Orang Hadiri Deklarasi RAMA Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top