• Headline News


    Monday, October 3, 2016

    SMKN 7 Ambon Terapkan Program Lima Hari Belajar

    AMBON, KT
    Guna menunjang prestasi siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ambon akhirnya menerapkan sistem belajar lima hari.
    Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Drs Saiful kepada media ini di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah menerapkan sistem ini terhitung sejak awal tahun ajaran 2016-2017.
    "Jadi kita sudah menerapkan program lima hari belajar ini sejak awal tahun ajaran 2016-2017," ujar Saiful.
    Dia menjelaskan, program lima hari belajar bagi siswa di SMK Negeri 7 Ambon itu diawali sejak hari Senin hingga Jumat, sementara hari Sabtu itu dipakai penuh untuk proses kegiatan ekstrakulikuler.
    Kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan sehari penuh pada hari Sabtu itu, memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengeksplorasikan setiap bakat baik itu dalam olahraga maupun bidang lainnya. Namun kata Saiful, kebebasan yang diberikan tidak terlepas dari aturan yang telah ditetapkan.
    "Kita kasih kebebesan bagi siswa itu berekspresi dengan prestasi yang dimiliki, namun tidak sampai alpa atau bolos saat kegiatan berlangsung," katanya­.
    Dengan diterapkannya program lima hari belajar, maka sekolah unggulan tingkat kejuruan di Kota Ambon ini telah menjawab kebijakan pemerintah untuk menerapkan pendidikan karakter.
    Kendati sudah diterapkan sejak tahun ajaran 2016-2017, namun katanya, masih harus mendapatkan evaluasi.
    "Program ini masih harus mendapatkan evaluasi secara baik, khusus bagi para siswa sehingga pola pikir terhadap program ini bisa diserapi dan dijalankan secara baik," tandasnya (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMKN 7 Ambon Terapkan Program Lima Hari Belajar Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top