• Headline News


    Friday, October 14, 2016

    Malas Ke Sekolah, Kepsek SDN Sofan Harus Diganti

    Taliabu,KT
    Sering meninggalkan tempat tugas selama berbulan bulan membuat Kepala Sekolah Dasar Negeri Sofan (SDN), Kristina Sopamena ,S.Pd  diadukan ke Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Pulau Taliabu beberapa waktu lalu oleh sejumlah orang tua murid.

    Informasi yang dihimpun KompasTimur.Com  menyebutkan, Kepsek SDN Sofan sering lalai dalam menjalankan tugas terutama kehadiran di sekolah sehingga orang tua murid merasa kesal dengan tingkah laku sang Kepsek.
    Olehnya, sejumlah orang tua murid pun lansung mengadukan hal ini kepada Dinas Dikbudpora Pultab melalui Kepala Dinas, Fifian Adeningsih Mus, SH  sambil meminta agar Kepsek SDN Sofan segera diganti.
    Terkait laporan tersebut, Kepsek SDN Sofan, Kristina Sopamena, S.Pd yang dikonfirmasi media ini tak membantah bahwa belakang dirinya memang jarang berada di tempat tugas. Sebab, sudah dua bulan dirinya tidak berkantor karena sedang dalam proses persalinan.
    Namun, sesuai aturan, dirinya sebelum meninggalkan tempat tugas telah menerbitkan surat Pelaksana Harian (Plh) Kepsek kepada Wakil Kepala Sekolah sambil menunggu proses persalinan selesai.
    Memang benar sudah dua bulan saya tidak ke sekolah. Namun, ada Plh Kepsek dan itu sesuai aturan,” akuinya kepada media ini, Kamis (13/10) siang tadi.
    Dia  menambahkan, selama meninggalkan tempat tugas, dirinya selalu berkordinasi dengan para guru honorer maupun Plh Kepsek terkait pelaksanaan proses belajar mengajar serta hak hak dari para tenaga pengajar selalu dipenuhi tanpa kekukarangan satupun.
    Bahkan, konsumsi dewan guru, bahan ajar dan operasional sekolah lainnya  selalu disediakan meskipun dirinya dalam proses persalinan.
    Selama saya tidak ada di sekolah para guru tidak pernah mengeluhkan masalah gaji dan lain lainnya, karena saya selalu berkomunikasi dengan mereka semua,” tambah Kristina.
    Selaku bawahan, lanjut Kristina, dirinya mempersilahkan penilaian dan pertimbangan dari Kepala Dinas Dikbudpora guna mengambil tindakan atas dasar laporan orang tua murid tersebut.
    Selaku bawahan saya loyal dan menyerahkan semua laporan orang tua murid  itu kepada pimpinan saya, apapun tindakannya saya siap menerima,” pasrahnya.
    Sementara itu, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Pulau Taliabu, Fifian Adengsih Mus, SH yang dikonfirmasi via pesan singkat terkait laporan masyarakat Desa Sofan tersebut tak membalas hingga berita ini di kirim ke Redaksi. (KT-ET) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Malas Ke Sekolah, Kepsek SDN Sofan Harus Diganti Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top