• Headline News


    Tuesday, October 11, 2016

    APBD 2017 Pemkot Ambon Alami Keterlambatan Pembahasan

    AMBON, KT
    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, James Maatitta mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 belum di bahas di DPRD Kota Ambon, namun pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah setempat. 

    Menurutnya, hasil dari konsultasi dan koordinasi yang dibangun pihaknya dengan pihak Pemkot Ambon rupanya, pembahasan belum bisa dijalankan dalam bulan ini, lantaran butuh penyesuaian dengan sejumlah kelembagaan yang baru. 

    “Kita sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kota, namun hasilnya belum bisa jalan pada bulan ini, sebab harus dilakukan penyesuaian dengan kelembagaan yang baru, ada penggabungan dan macam-macam nomenkelatur masing-masing badan di sebagian dinas yang nanti disesuaikan dengan kelembagaan yang baru,” ujar Maatitta kepada media ini di Ambon, Selasa (11/10).

    Setelah itu, lanjut Maatitta, akan disusun program-program kegiatan yang berdasarkan kelembagaan daerah yang baru, kemudian akan disampaikan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioriotyas Anggaran Sementara (KUA- PPAS) untuk kemudian dibahas di DPRD.

    Dia menargetkan pembahasan KUA PPAS 2017 itu kemungkinannya akan dibahas pada minggu pertama di Bulan November 2016. 

    “Mungkin KUA PPAS itu akan dibahas pada awal bulan November nanti. Untuk perubahannya itu belum dibahas, karena ini baru di bahas KUA PPAS perubahan, dan tidak ada terlambat. Kita akan menyesuaikan pekerjaan-pekerjaan yang memang dari durasi waktu tidak mencukupi dari regulasi maka akan di pending, dan yang bisa jalan itu hanya perencanaan saja,“ tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: APBD 2017 Pemkot Ambon Alami Keterlambatan Pembahasan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top