• Headline News


    Thursday, July 18, 2019

    Bupati SBT Resmi Buka Turnamen Liga Desa Nusantara


    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas membuka secara resmi, Liga Desa Nusantara. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Bula Air, Kecamatan Bula pada Rabu (17/07/2019).

    Dalam sambutannya, Keliobas mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa, olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi nilai sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim, harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat kompetisi.

    “Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menunjukan dan menggambarkan rasa cita-cita mulia mewujudkan sepak bola Indonesia yang maju dan berprestasi, teristimewa di Kab.SBT,” ujar Buapti.

    Sejatinya, lanjut Bupati, sepak bola dapat mempersatukan berbagai elemen bangsa yang beraneka ragam. Untuk itu, dalam hal ini Pemerintah dan tokoh masyarakat sebagai bagian terpenting. Masyarakat mempunyai tugas terkecil dalam mengembangkan dan menumbuhkan sepak bola yang sportif, maju dan ramah menuju prestasi yang gemilang.

    “Pemerintah dan Tokoh Masyarakat juga berkewajiban memberikan pandangan-pandangan positif dan moderat guna kemajuan sepak bola di negeri ini,” jelasnya.


    Ditambahkan, tugas-tugas seperti ini hanya dapat dicapai dengan maksimal bila teroganisir dengan baik.

    “Untuk itu, diperlukan sebuah kompetesi/turnamen sepak bola yang sportif, ramah dan damai,” terangnya.

    “Adanya turnamen semacam ini sekaligus menunjukan kepedulian dan keseriusan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus menyuseskan apa yang dicanangkan oleh Pemerintah yaitu "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat guna mewujudkan Masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohaninya",” tambahnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Resmi Buka Turnamen Liga Desa Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top