• Headline News


    Thursday, July 18, 2019

    Bupati SBT Buka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47


    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas resmi hadiri peringatan Hari kesatuan Gerak PKK yang Ke-47 Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlansung di Lantai dua kantor Bupati SBT, Rabu (17/07/2091).

    Dalam sambutannya Keliobas mengatakan, peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, Karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

    "Selama 47 Tahun pelaksanaannya, PKK telah menunjukan keberhasilannya, eksistensi gerakan PKK telah diakui oleh Negara. Sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan," ucapnya.

    Lebih dari 3 Dasawarsa, gerakan PKK ikut berupaya mendukung kebijakan pemerintah dalam memberdayakan keluarga di Indonesia.

    Kegiatan tahun tim penggerak PKK pada setiap tingkatan, baik di kabupaten, provinsi maupun Nasional. Melalui forum ini akan terjalin sebuah komunikasi dan diskusi yang terarah dari setiap pokja dan seluruh anggota yang juga melibatkan organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan rencana kegiatan dan program ti penggerak PKK selama 2019 ini.

    Melalui rapat konsultasi ini diharapkan terwujudnya sebuah keselarasan dan kesamaan wawasan dalam menjalankan pembangunan, khususnya bidang pemberdayaan Masyarakat melalui program dan kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur.


    Keliobas berharap, melalui moment yang baik ini diharapkan segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program PKK.

    “Sebagai Kepala Daerah sekaligus pembina tim penggerak PKK, Saya ingin menegaskan bahwa, apa yang menjadi progr kerja tim penggerak PKK adalah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan pada Pemerintah Daerah. Pada hakikatnya, 10 program pokok PKK itu selaras dengan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang dijalankan oleh Pemerintah,” tandasnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Buka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top