• Headline News


    Friday, April 19, 2024

    KPU dan Polres Bursel Ketemu, Ini Yang Dibahas

    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam mengahadapi Pilkada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan kunjungan ke Polres setempat, Kamis (18/4/2024).


    Kunjungan komisioner KPU ini disambut langsung oleh Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar di Mapolres Bursel.


    Ketua KPU Bursel, Husni Hehanussa kepada wartawan mengaku silaturahmi yang dilakukan bersama Polres Bursel ini dalam rangka mempererat hubungan antara lembaga yang memiliki peran penting dalam Pilkada serentak tahun 2024.


    "Silaturahmi ini bagian dalam rangka memperat hubungan antar Forkompinda menjelang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati," ucap Hehanusa di dampingi anggota komisioner lainnya.


    Ia menyebut, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas termasuk tahapan-tahapan maupun persiapan-persiapan yang akan disiapkan untuk Pilkada nanti.


    "Selain itu kami juga mengevaluasi hal-hal yang terjadi pada tahapan - tahapan Pemilu kemarin," terangnya.


    Menurutnya, KPU sangat berharap dari pertemuan tersebut ada peningkatan pengamanan dalam tahapan - tahapan sampai dengan pemungutan suara di TPS.


    "Kami sangat berharap keamanan di kabupaten Bursel semakin maksimal dan ditingkatkan baik dalam tahapan-tahapan Pilkada maupun sampai pada pemungutan suara nanti. Jadi hari ini sinergitas itu sangat ada dan luar biasa," pungkasnya.


    Ditempat yang sama, Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua dan Anggota komisioner KPU Bursel.


    "Tentunya, sesuai hasil koordinasi kami dengan pihak KPU terkait dengan peran kami untuk  keamanan pada saat Pilkada kedepan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua," ucap Gumilar.


    Ia menjelaskan, keamanan yang dimaksud yaitu pengawalan terhadap tahapan-tahapan Pilkada. Dimana tujuan dari pengawalan ini adalah menciptakan Pilkada yang aman dan lancar di Kabupaten Bursel.


    "Ini koordinasi awal yang baik dan kami dari Polres juga berharap untuk teknis atau koordinasi lanjutannya, kita bisa semakin bersinergi sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.


    Turut hadir dalam pertemuan itu, pejabat dilingkup Polres Bursel, Sekretaris KPU Bursel, Abdurahman Nunlehu, Bendahara KPU Bursel, M. Farid Lumaela. (KT/03)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU dan Polres Bursel Ketemu, Ini Yang Dibahas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top