• Headline News


    Thursday, April 18, 2024

    GM PT. Telkom Maluku Sambangi Pemkot, Ini Yang Dibahas

    Ambon, Kompastimur.com - General Manager (GM) PT. Telkom Witel Maluku, Agus Widhiarsana bersama Tim, menyambangi Balai Kota Ambon, Kamis (18/4/24).


    Kedatangan pucuk pimpinan PT Telkom Maluku di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, guna bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) yakni Plt. Kepala Dinas, Ronald H. Lekransy yang didampingi para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan pejabat fungsional, dalam pertemuan di Ruang Rapat Command Center (CC) lantai IV Balai Kota.


    Plt. Kepala Diskominfo Sandi, Ronald H. Lekransy dalam pengantarnya mengawali pembicaraan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran GM PT.Telkom dan tim di sehingga dapat berdiskusi secara langsung terkait kerjasama yang selama ini terjalin dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.


    Menurutnya, peran pihak ketiga dalam hal ini PT. Telkom Witel Maluku sangat dibutuhkan dalam mengakomodir kebutuhan digitalisasi dalam peningkatan kualitas pelayanan public di Kota Ambon.  Kontribusi PT Telkom dalam menyediakan koneksi internet fiber optic yang telah menjangkau semua desa/negeri/kelurahan di Kota Ambon adalah bentuk dukungan yang luar biasa, dan itu menambah nilai kesiapan infrastruktur digital Kota Ambon. 


    "Berdasarkan riset Institut Teknologi Bandung (ITB), disampaikan bahwa nilai digitalisasi kota Ambon sudah cukup tinggi. Kita telah berada pada level survival artinya digitaliasai sudah dilakukan dengan arah yang cukup jelas dan sudah berdampak pada hamper Sebagian besar area layanan yang dilakukan oleh pemerintah Kota. Tinggal dua fase lagi, kita masuk fase transformed di mana digitalisasi menjadi budaya hidup pemerintah dan warga kota ini,” ungkapnya.


    Lekransy juga  menyampaikan beberapa catatan penting untuk dapat  dipertimbangkan PT. Telkom Witel Maluku dalam pengembangan kerjasama dengan Pemkot.


    “Pertama, media penyimpanan data untuk CCTV secara online, kedepan kami butuh fasilitas ini, krena sampai dengan hari ini kita masih melakukan penyimpanan data secara konvensional, manual. Teman-teman ambil file simpan ke Hardisk eksternal, yang mengakibatkan pekerjaan menjadi lama,” jelasnya.


    Kedua, lanjutnya jajaran pegawai Diskominfo Sandi  butuh mendapatkan Bimbingan teknis, dalam pengembangan kapasitas Sumberdaya manusia utamanya terkait dengan SPBE dan Smart City. 


    “Ketiga, Dukungan kemudahan  up jaringan internet dalam mendukung  event tertentu, tanpa ada biaya tambahan,” tandasnya


    Sementara itu, GM PT.Telkom Wilayah Maluku, Agus Widhiarsana, menyampaikan terkait dengan permintaan tersebut akan dipertimbangkan secara baik oleh pihaknya dengan memperhatikan kewajiban apa saja yang harus dipenuhi oleh kedua belah pihak.


    “Seperti disampaikan tadi kami juga mempunyai kewajiban untuk memastikan administrasinya sehingga mekanismenya dapat terpenuhi dengan baik. Kami sangat berharap bahwa kerja sama antar Telkom dan Diskominfo Sandi terjalin semakin baik, sehingga dapat memberikan support untuk memberikan penyempurnaan digitalisasi di kota ini guna melayani masyarakat,” harapnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GM PT. Telkom Maluku Sambangi Pemkot, Ini Yang Dibahas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top