• Headline News


    Monday, April 8, 2024

    Bodewin Wattimena Hadiri Acara BADAR V GPM Klasis PAU

    Ambon, Kompastimur.com
    Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghadiri acara pembukaan Baku Dapa Anak dan Remaja (BADAR) V Tahun 2024 GPM Klasis Pulau Ambon Utara (PAU), Minggu (7/4/2024).


    Kegiatan BADAR ini digelar di wilayah pelayanan Jemaat Palungan Kasih dan Jemaat Hila Tanah Putih selaku tuan rumah dan diikuti anak dan remaja dari seluruh Jemaat di Klasis PAU.


    Acara pembukaan dihadiri oleh antara lain Wakil Sekum MPH Sinode GPM, Pdt. Dr. R. Rahabeat, Ketua Klasis PAU, Pdt. Th. Effendy Usmany, 17 Ketua Majelis Jemaat, para kepala desa, dan Putri Indonesia Maluku Tahun 2024, Novita Pattipeilohy serta tamu undangan lainnya.


    Selain di ikuti oleh 221 anak dan remaja dari 17 kontingen, Badar ini mengusung tema besar 'Generasi Alfa Harapan Masa Depan'.


    Selama empat hari kegiatan, dari tanggal tanggal 7 sampai dengan 10 April, mereka diagendakan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan seni budaya dan aneka lomba untuk mengasah dan meningkatkan kapasitas serta potensi diri sesuai bakat dan minat masing-masing.


    Di kesempatan itu, Wakil Sekum MPH Sinode GPM, Pdt. Rahabeat dalam sambutannya sebelum membuka Badar V Klasis mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk membangun generasi GPM yang berkualitas di masa depan.


    “Kegiatan ini menunjukkan bahwa di tengah fakta generasi muda yang terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas, masih banyak anak-anak muda yang berprestasi positif,” terangnya.


    Pj. Walikota Bodewin M. Wattimena mengatakan, Pemkot Ambon mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Klasis PAU yang menyelenggarakan BADAR V ini untuk pembinaan generasi muda kota Ambon dan Maluku pada umumnya.


    “Pemkot Ambon memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan GPM. Ini menunjukkan kepedulian GPM terhadap pembinaan generasi muda menuju era Indonesia Emas tahun 2045,” ucap Wattimena.


    “Pemerintah berharap dalam Badar ini anak-anak dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas yang baik antara kontingen,” tambahnya.


    Sebelumnya, Ketua Klasis PAU, Pdt. Th. Effendy-Usmani, mengatakan, Badar ini merupakan ajang untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki anak-anak dan remaja Gereja Protestan Maluku (GPM) agar mereka dapat meraih masa depan yang gemilang.


    “Anak-anak dan remaja peserta Badar manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengasah minat dan bakat yang dimiliki,” paparnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bodewin Wattimena Hadiri Acara BADAR V GPM Klasis PAU Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top