• Headline News


    Saturday, March 23, 2024

    Wattimena Apresiasi Akram Expo Warga Kece

    Ambon, Kompastimur.com – Para warga kawasan Perumahan BTN Kebun Cengkeh (Kece), Kota Ambon, yang terdiri dari muda-mudi RW 15, mengadakan Acom Kampung Ramadhan (Akram) Expo di lingkungannya, mulai 16 Maret – 8 April 2024.


    Kegiatan yang bertujuan mengembangkan jiwa kreativitas dan inovatif dari para anak muda BTN Kebun Cengkeh dalam upaya memajukan dan memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat setempat itu dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Rabu (20/3/2024).


    Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan terimakasih kepada para muda-mudi tersebut.


    “Terimah kasih kepada pemuda-pemudi Kebun Cengkeh yang membangun kebersamaan di bulan suci Ramadhan, sekaligus membuka ruang bagi usaha kecil dan menengah menjual produk hasil olahannya. Kegiatan ini didukung sepenuhnya pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku,” ucap Wattimena.


    Katanya, kegiatan tersebut dimaknai sebagai upaya bersama untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang berfokus pada peningkatan UMKM, sekaligus menghidupkan perekonomian di Kota Ambon,


    “Sekaligus menjadi fokus pemerintah, mengingat dampaknya tidak saja secara pribadi dan keluarga dalam berusaha, tapi dapat mengurangi angka pengangguran serta memberikan pendapatan kepada pelaku UMKM,” jelasnya.


    Ia berharap, Akram Expo dapat berlanjut setiap tahun, sehingga menjadi kegiatan tahunan.


    “Bayangkan, dalam ‘scope’ kecil begini, tapi dibuat di mana-mana di Kota Ambon, maka akan memberikan dampak luar biasa bagi perkembangan Kota Ambon. Dan, kami memberikan apresiasi mengingat kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dalam rangka membangun rasa kebersamaan,” jelas Wattimena.


    Pembukaan Akram Expo juga dihadiri Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, dan perwakilan dari OJK Maluku. (*)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Apresiasi Akram Expo Warga Kece Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top