• Headline News


    Friday, March 22, 2024

    Pemkot Ambon Safari Ramadhan Ke Talake

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Kota Ambon melakukan safari Ramadhan ke Kompleks Waringin Talake, Kelurahan Wainitu, Kota Ambon, Kamis (22/3/24).


    Kompleks Waringin Talake menjadi target pertama Pemerintah Kota Ambon untuk melaksanakan Safari Ramadhan tahun ini mengingat wilayah tersebut sangat berdekatan dengan komunitas lain.


    Perhatian pemerintah untuk ada bersama warga masyarakat Waringin Talake sekaligus menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kebijakan Pemkot Ambon untuk membangun Kota dengan semangat orang Basudara.



    Demikian disampikan disampaikan PJ Walikota Ambon, Bodewin Wattimena saat memberikan sambutan pada acara Ramadhan Pemerintah Kota Ambon dengan warga Waringin Talake.


    Menurut Walikota, pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Ambon kali ini menjadi semangat membangun Kota Ambon secara bersama antara lain, Pemerintah Kota, pribadi maupun keluarga dan seluruh jajaran dalam menyambut suka cita datang bulan suci Ramadhan 1445 H.

    Ia mengingatkan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan berbagai pengampunan bahkan yang mengajak umat Islam memperbaiki dirinya dalam berbagai aspek, olehnya bila dalam bulan Suci Ramadhan seluruh umat Islam memperbanyak ibadah, memperbanyak perbuatan-perbuatan baik serta berbagi dengan sesama maka yakinlah semua akan memperoleh pengampunan.


    "Umat Islam di kota Ambon adalah bagian dari warga Kota Ambon dan bisa mewujudkan perilaku-perilaku yang baik dan posesif sehingga dampak bagi warga kota dalam berbagai aspek kehidupan, dalam berbagai kesempatan saya selalu sampaikan bahwa kita selalu diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita olehnya kalau ada kesempatan itu mari kita manfaatkan dengan lebih baik,” ajak Wattimena.


    Pihaknya merasa yakin seluruh umat Islam yang ada di Waringin Talake, bertekad untuk melakukan hal-hal posesif yang bisa menjadi contoh bagi umat lain ketika memasuki bulan suci Ramadhan, olehnya Pemerintah Kota Ambon menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat Waringin Talake.


    "Pemerintah Kota Ambon mengajak semua orang untuk membangun silaturahmi bagi semua komunitas mengingat silaturahmi adalah sebuah langkah membuat kita untuk mengerti dan memahami perbedaan yang ada pada kita, karena perbedaan adalah soal kodrat dan kita telah ditakdirkan berbeda tapi bagaimana kita mengambil perbedaan untuk memahami kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dengan membangun silaturahmi sehingga kehidupan kita dilingkungan kecil maupun secara menyeluruh membawa kita pada pemahaman bahwa kita punya tanggung jawab yang sama untuk menjaga kota Ambon," pungkasnya.


    Ia berharap, kegiatan keagamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti kegiatan Safari Ramadhan dapat membentuk pemahaman bersama bawa ada tanggung jawab untuk menjaga Kota Ambon.


    "Saat ini Pemkot Ambon sementara membangun semangat Ambon Par Semua, Ambon par semua mengandung makna dan pola hidup semua komunitas masyarakat di Kota Ambon, dan terus mengedepankan hidup sebagai orang Basudara," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Safari Ramadhan Ke Talake Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top