• Headline News


    Saturday, March 23, 2024

    Pemkot Ambon Bahas Kerjasama Digitalisasi Pelayanan Publik Dengan PT. Telkomsel

    Ambon, Kompastimur.com
    Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menerima kunjungan Vice President Area Account Management, PT. Telkomsel, Samuel Passaribu, Jumat (22/3/24) di Balai Kota, Guna membahas peluang kerjasama kedua belah pihak dalam mewujudkan pelayanan Publik yang lebih baik lagi melalui cara – cara digital. 


    Wattimena dalam sambutannya mengakui, Kota Ambon saat ini menuju kota pintar, dimana kota ini masuk salah satu dari 100 Smart City di Indonesia, sehingga digitalisasi dalam pelayanan publik harus diwujudkan. 


    “Telkomsel sudah bergerak di digitalisasi dan banyak hal dibuat tentunya dapat membantu Pemkot dalam upaya memajukan kota ini,” pintanya. 


    Selain kerjasama yang telah dilakukan dengan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, dirinya berharap ada hal – hal lain yang dapat ditingkatkan sehingga Pemkot dapat semakin responsif dalam melayani masyarakat.


    Terkait layanan CCTV, Tapping Box, Integrasi Sistem Perizinan pada Mall Pelayanan Publik, hingga Videotron menjadi peluang yang dapat dikerjasamakan dengan Telkomsel.


    “Ada banyak yang kita lakukan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama untuk bagiamana meningkatkan publik di kota Ambon, yang menjadi komitmen kita bersama, karena semua itu berkaitan dan berbasis pada internet,” tandasnya. 


    Sementara itu, Passaribu usai kunjungan menyatakan keyakinannya bahwa Kota Ambon dapat menjadi pionir Indonesia Timur dalam hal digitalisasi. 


    “Setelah saya kunjungi kota Ambon dapat menjadi pionir Indonesia Timur dalam hal  digitalisasi pelayanan publik, kami dari PT.Telkomsel siap mendukung seluruh program dan rencana yang dilakukan pihak Pemkot ambon bagaimana mewujudkan pelayanan publik lebih baik lagi melalui cara – cara digital,” bebernya. 


    Dijelaskan, saat ini layanan Telkomsel yang digunakan oleh Pemkot ada tiga yakni Omni Channel, Call Center, dan SMS Broadcast, namun pihaknya juga menawarkan layanan lain, misalnya Smart CCTV yang dapat memberikan alert atau warning kepada bagian terkait,  juga layanan Smart Tax atau pajak digital secara real time guna meningkatkan akurasi penerimaan dan mengurangi kebocoran Penerimaan Asli Daerah (PAD).


    “Selain hal – hal itu, tentunya kami sebagai penyedia seluler dapat memberi jaminan pelayanan Telkomsel secara covcerage, dapat menjangkau seluruh kota Ambon, sehingga ketika Pemkot ingin menghadirkan solusi digital dapat menggunakan jaringan yang handal,” terangnya. 


    Passaribu berharap masyarakat kota Ambon mendapatkan layanan terbaik dari Telkomsel, sebab apapun yang dilakukan oleh  Pemkot Ambon, yang akhirnya menikmati adalah masyarakat Ambon sendiri.


    “Melalui cara – cara Digital dari Telkomsel, Pemkot dapat menikmati layanan terbaik, dan dapat pula memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. 


    Untuk diketahui turut mendampingi Pj. Wali Kota, Asisten III Setda, Robby Sapulette dan Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Ronald H. Lekransy,  Sementara dari PT Telkomsel, turut mendampingi Head of Regional Enterprise Account Management Papua Maluku Telkomsel, Aswin Farist  serta Officer Regional Enterprise Account Management Telkomsel Papua Maluku, Risky Septianda. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Bahas Kerjasama Digitalisasi Pelayanan Publik Dengan PT. Telkomsel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top