• Headline News


    Sunday, March 24, 2024

    Ketemu Dubes Belanda, Pemkot Ambon Siap Bangun Kerjasama

    Ambon, Kompastimur.com
    Semangat untuk terus membangun Kota Ambon selalu ditunjukan oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.


    Bukan saja membangun kerjasama ditingkat nasional, namun Wattimena juga mampu membangun kerjasama internasional dengan pemerintah Belanda.


    Hal tersebut ditunjuk dengan diliriknya kota Ambon oleh Duta Besar Belanda untuk Indonesia MR. Lambert Grijns yang mengajak Pemkot Ambon untuk bekerja sama membangun kota Ambon manise.


    "Ini hal yang luar biasa dan kami menyambut hangat undangan tersebut. Pertemuan itu telah berlangsung penuh kekeluargaan diantara kami," ucap Wattimena, kemarin.


    Menurut Wattimena, ada beberapa hal telah menjadi pokok pembicaraan dalam pertemuan tersebut dimana yang paling menonjol adalah Penanganan sampah dan Air bersih. 


    Kemudian ada lagi kerjasama dalam bidang kebudayaan yang berkaitan dengan banyaknya sekali peninggalan Belanda di Maluku terlebih lagi di Kota Ambon. 


    "Selain itu, Pariwisata juga masuk dalam topik pembicaraan, pemberian beasiswa untuk ANAK muda kota Ambon yang berprestasi dalam bidang-bidang tertentu," ucapnya.


    Ia berharap, semoga apa yang telah dibicarakan dengan Kedubes Belanda ini dapat membuat kota Ambon semakin cemerlang.


    "Ini mesti menjadi perhatian kita semua baik pemerintah maupun masyarakat, karena kalau semuanya terealisasi maka ke depan dapat berdampak bagi kemajuan Kota Ambon," tutupnya. (SM)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketemu Dubes Belanda, Pemkot Ambon Siap Bangun Kerjasama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top