• Headline News


    Thursday, February 29, 2024

    Sekda Maluku Tutup Festival Alfatah

    Ambon, Kompastimur.com - Festival Alfatah telah berlangsung selama 4 hari yakni sejak 24 - 28 Februari 2024. Tepat pada Rabu (28/2/2024) festival tersebut secara resmi di tutup oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, yang ditandai dengan pemukulan rebana, di halaman Masjid Raya Alfatah.


    Sadali atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, merasa bangga dan berbahagia karena rangkaian kegiatan Festival Al Fatah ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta memberikan manfaat, baik bagi masyarakat pada umumnya, dan peserta pada khususnya, dalam upaya untuk syiar Islam, juga untuk menjaga dan melestarikan tradisi, budaya dan kebudayaan Islam di Maluku.


    "Sebagai masyarakat Maluku patut berbangga, bahwa daerah ini kaya dengan aneka seni, tradisi, budaya dan kebudayaan yang sangat unik dan beragam," kata Sekda.


    Pihaknya menyampaikan, seni dan budaya yang dimiliki saat ini merupakan simbol dari prularitas budaya yang telah menciptakan identitas dan karakter masyarakat Maluku.


    Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga budaya sebagai modal utama pembangunan di Maluku.



    "Untuk itu marilah kita selalu memelihara dan menjaga khasanah budaya sebagai modal utama membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif." ajak Sekda.



    Ia meminta agar kegiatan ini, harus mampu mendorong transformasi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, terutama bagi generasi muda, agar semakin mencintai seni, tradisi dan budaya lokalnya, serta tidak mudah terpengaruh ke dalam budaya asing, yang bertentangan dengan nilai-nilai dan kultur masyarakat Maluku.


    "Saya mengajak semua pihak, para budayawan, seniman, dan sejarahwan di Maluku, untuk saling bekerjasama, mengembangkan seni, tradisi, budaya dan kebudayaan Maluku, kearah yang semakin produktif, profesional, sehingga di masa mendatang, semua warga dunia, bisa mengenal dan menikmati sajian seni, tradisi, budaya dan kebudayaan Maluku," tutupnya. (*)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Maluku Tutup Festival Alfatah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top