• Headline News


    Thursday, January 11, 2024

    UT Ambon sosialisasi Keunggulan Universitas Terbuka Bagi Wali Murid Siswa SMKN 6 Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    UT Ambon terus gencar melakukan sosialisasi dan promosi program Universitas Terbuka kepada instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat umum. 


    Kali ini UT Ambon berkesempatan untuk mensosialisasikan keunggulan Universitas Terbuka kepada orang tua wali murid siswa kelas XII SMKN 6 Ambon.


    Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula SMKN 6 Ambon. Dalam kegiatan tersebut dalam sambutan sekaligus membuka pembukaan oleh Kepala SMKN 6 Ambon Drs. Eduard Luturmas, M.Si, mengucapkan apresiasi kepada UT Ambon yang sudah menjadi mitra yang terus mendukung kegiatan SMKN 6 Ambon dan juga bersedia mensosialisasikan program Pendidikan UT kepada wali murid, UT dapat menjadi preferensi kepada orang tua untuk menentukan kelanjutan anaknya setelah menyelesaikan Pendidikan di bangku sekolah. SMKN 6 Ambon sendiri ada beberapa alumni yang bekerja di luar negeri seperti di Singapura, Malaysia hingga jepang.


    Selanjutnya pada sambutan Direktur UT Ambon, beliau menyambut baik kegiatan yang di inisiasi oleh SMKN 6 Ambon ini, dan mengucapkan terima kasih kepada SMKN 6 Ambon yang terus membantu UT Ambon dalam mempromosikan UT Ambon dalam setiap kegiatan, salah satunya kegiatan ini. UT Ambon terus mensosialisasikan program UT salah satunya kepada lulusan SMK. 


    Lulusan SMK setelah ini akan terjun ke dunia kerja dan usaha di harapkan mampu meningkatkan kompetensinya, dengan kuliah di UT mahasiswa dapat bekerja dan membuka usaha sekaligus melanjutkan kuliah di UT. 


    “UT juga memiliki UT Layanan Luar Negeri, di mana mahasiswa UT ada di 50 negara, dan salah satu negara yang memiliki jumlah mahasiswa terbanyak ada di jepang sebanyak 1060 mahasiswa yang Sebagian besar tersebar di kota Tokyo dan Osaka, hal ini membuka peluang kepada Alumi SMKN 6 Ambon yang bekerja di Luar Negeri untuk dapat melanjutkan Pendidikan tinggi,” kata Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP. 

          

    Pemaparan materi sendiri dibawakan oleh Ketua tim Marketing UT Ambon Rahman Hasim, S.IP., M.Si,. Pemaparan materi UT lebih banyak mengangkat keunggulan UT dan juga benefit yang didapatkan bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah di UT, diantaranya, proses pendaftaran, registrasi mata kuliah, perkuliahan (tutorial online) hingga ujian yang dapat dilakukan secara mandiri dari rumah.


    Selain itu juga salah satu keunggulan yang dimiliki UT adalah penerimaan mahasiswa baru di buka dua kali dalam setahun, keunggulan ini hanya dimiliki oleh UT karena memiliki daya tampung yang tidak terbatas.

    Informasi kepada masyarakat, saat ini juga UT Ambon telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dari tanggal 03 Nopember 2023 sampai tanggal 20 Februari 2024 untuk program Sarjana dan Diploma. 


    Terdapat beberapa jenjang pendidikan mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 


    Pendaftaran calon mahasiswa bisa melalui laman ambon.ut.ac.id ataupun laman sia.ut.ac.id, juga bisa datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon.  (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UT Ambon sosialisasi Keunggulan Universitas Terbuka Bagi Wali Murid Siswa SMKN 6 Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top