• Headline News


    Saturday, January 27, 2024

    KPPS se-Kecamatan Namrole Ikut Bimtek

    Namrole, Kompastimur.com 
    Guna mempersiapkan tahapan Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2024 yang berkualitas, maka ratusan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) se Kecamatan Namrole, mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek ) pemungutan dan penghitungan suara, Jumat, 26 Januari 2024, yang di pusatkan di Aula Gedung Serbaguna, Namrole.

    Komisioner Devisi Hukum KPU Kabupaten Bursel, James Tasane dalam sambutannya mengaku, KPPS dalam menjalankan tugasnya ada banyak hal yang nanti dihadapi, begitu banyak dinamika yang tanpa dipikirkan dapat saja terjadi. Namun dengan memahami semua ketentuan dan regulasi yang di dapat dalam bimtek saat ini, di harapkan dapat menolong Teman-teman KPPS dalam menjalankan tugasnya.

    "Anggota KPPS yang mengikuti Bimtek saat ini tentunya secara ketentuan administrasi telah terpenuhi dan ditetapkan, serta dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) masing-masing, atas nama KPU Kabupaten Bursel, " ujar Tasane. 

    Menurutnya, anggota KPPS se Kecamatan Namrole tentunya memiliki pengalaman kepemiluan yang baik serta pemahaman akademik yang cukup. Bahkan teman-teman KPPS kemarin pada waktu pelantikan telah menyatakan sumpah dan janji sebagai anggota KPPS. Semua hal itu sebagai suatu komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS terhadap semua itu, ada aturan-aturan yang mengikat baik itu etika penyelenggara pemilu maupun tindak pidana pemilu sebagaimana di atur dalam Peraturan KPU ( PKPU ) dan Undang -Undang Pemilu.

    "Perlu integritas dan kejujuran teman-teman semua dalam melaksanakan tugasnya. Saya berpesan bagi ratusan KPPS agar menghindari semua kepentingan politik, manuver- manuver politik dari para peserta pemilu dan tim kampanye. sehingga kepercayaan lembaga ini buat teman-teman semua dapat memiliki indeks prestasi kerja yang baik, " ujar Tasane. 

    James sangat berharap kiranya semua materi yang diberikan oleh pemateri sebentar dapat memberikan hasil yang baik bagi teman-teman semua. 

    "Kami sangat memerlukan keseriusan teman-teman semua dalam mendengar  dan menyerap semua materi. Karena ada hal-hal penting yang nantinya dijelaskan terlebih khusus pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara, ( TPS )" tandasnya. (Tim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPPS se-Kecamatan Namrole Ikut Bimtek Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top