• Headline News


    Friday, December 1, 2023

    Babinsa Batu Tulis Senam dan Bakti Bersama Siswa SD 8 Namrole

    Namrole, Kompastimur.com
    Dekat dengan seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi ciri khas dari seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak hanya dari kalangan dewasa, terhadap anak-anak pun Babinsa dengan mudah membaur bersama mereka.


    Seperti dilakukan oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 02 Leksula, Serka Denfi Latbual yang menggelar senam bersama Siswa SD 08 Namrole dan dilanjutkan dengan Bakti Jumat Bersih di seputaran desa Batu Tulis, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Jumat (1/12/2023).


    Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka Denfi Latbual memberikan arahan kepada para siswa untuk selalu berolahraga, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah.


    Disamping itu, Latbual  juga menghimbau agar para siswa selalu bersungguh-sungguh belajar dan selalu disiplin dalam menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya agar berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat.


    "Selain senam dan bakti, saya juga memberi semangat kepada para siswa untuk giat belajar, menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan," terang Latbual.


    Lebih lanjut, Latbual juga menyampaikan pesan-pesan positif sembari bersenda gurau kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orang tua.


    “Sebagai Babinsa kami secara rutin membantu para guru untuk memberikan masukan dan nasehat kepada generasi muda khususnya siswa SD agar tertanam dalam dirinya sejak dini untuk hidup disiplin dan rajin menuntut ilmu agar bisa menggapai cita-cita mereka sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mengharumkan nama daerah,” tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Babinsa Batu Tulis Senam dan Bakti Bersama Siswa SD 8 Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top