• Headline News


    Friday, November 3, 2023

    Terima Jabatan Baru Sebagai Kalapas Kelas III Ambon, Fifi : Butuh Kolaborasi Semua Pihak

    Ambon, Kompastimur.com
    Setelah menjabat sebagai Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon, kini Fifi Firda di percayakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas III Ambon.


    Kepada wartawan Fifi menjelaskan bahwa, sebagaimana ia telah di beri kepercayaan sekaligus amanah dalam mengembankan tanggung jawab yang baru pada LPP kelas III. Fifi maka ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.


    "Ini Amanah maka saya akan melaksanakannya dengan sebaik-baik.mungkin," ujar Fifi kepada media ini,Jumat (3/11/2023).


    Lebih lanjut Fifi menjelaskan, insya Allah semua tanggung jawab dapat di laksanakan dengan baik dan program yang sudah di laksanakan oleh Kalapas terdahulu akan di laksanakan selanjutnya dengan dukungan dari para pegawai, pejabat bahkan semua  teman-teman yang di LPP Kelas III.


    Demikian halnya tidak terlepas dari dukungan media dan semua pihak terkait dalam berkolaborasi bersama agar kedepannya LPP III Ambon semakin maju.


    "Kolaborasi bersama agar kedepannya LPP III Ambon semakin baik serta program program kedepannya dapat berjalan dengan baik pula" tutur Fifi.


    Sebagai kepala LPP Fifi juga  mengutamakan tingkat kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas III dengan berbagai kegiatan untuk mendapatkan kesehatan yang baik seperti Senam sehat yang di laksanakan pada hari Jumat dengan tujuan menstabilkan imun tubuh WBP selalu sehat jasmani maupun rohani.


    Disamping itu,  pihak ya memberikan kesempatan bagi petugas Puskesmas Passo melakukan pemeriksaan TBC bagi WBP dan hasilnya negatif.


    "Jadi WBP LPP Kelas III tidak ada yang terkontaminasi TBC," tandasnya.


    Selain itu ada sosialisasi terkait kanker serviks dan virus HIV Aids dari yayasan kepada WBP sehingga mereka dapat mengetahui cara untuk mengatasi sejak dini.


    "Serta pemeriksaan kondisi kesehatan dari WBP selalu di lakukan oleh petugas kesehatan dari LPPP yang berjumlah lima orang petugas maka jika ada yang sakit segera di tangani," Akui Fifi.


    Menurutnya kesehatan WBP selalu terjaga karena di lapas perempuan ini ada lima orang petugas kesehatan yang selalu memeriksa kondisi kesehatan dari WBP dan apabila ada yang sakit solusinya  di beri obat dan perawatan yang baik .


    "Perawat kami secara kontinyu memberikan pelayanan tidak pernah terhenti dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bagi WBP Kelas III Ambon", tutur Fifi


    "Saya berharap pelaksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik, semua hak-hak WBP dapat terpenuhi dan WBP ketika kembali ke masyarakat dapat di terima di tengah tengah masyarakat." tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Jabatan Baru Sebagai Kalapas Kelas III Ambon, Fifi : Butuh Kolaborasi Semua Pihak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top