• Headline News



    Friday, November 17, 2023

    Kapolda Maluku Dapat Apresiasi Dari Berbagai Sanggar Seni

    Ambon, Kompastimur.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku mendapat apresiasi dari berbagai sanggar seni budaya di Indonesia yang ada di Maluku.


    Apresiasi tersebut disampaikan oleh para pimpinan sanggar seni budaya dari Jawa, Tiongkok dan Tanimbar. Ucapan terima kasih disampaikan Kapolda memberikan kesempatan untuk tampilkan seni budaya mereka pada peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri.


    Peringatan HUT Brimob Polri digelar di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (16/11/2023).


    "Ini merupakan suatu kehormatan bagi paguyuban kami karena bisa diundang oleh pak Kapolda Maluku untuk tampil dan mengisi  acara HUT Brimob," kata Andi Bambang Irawan, pimpinan sanggar Yakso Muda Waimital. 


    Sanggar seni yang merupakan binaan Polres Seram Bagian Barat ini menampilkan tarian Gatot Kaca melawan Buto. 


    "Kami sangat berterima kasih dan bangga. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda dan pimpinan Brimob Maluku, karena ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami paguyuban," ungkapnya. 


    Andi berharap, Kapolda beserta seluruh jajaran terutama Brimob Polda Maluku selalu sukses dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. 


    "Kami berharap bapak Kapolda dan seluruh jajaran selalu diberikan kesuksesan dalam menjaga keamanan di bumi Maluku yang kita cintai ini," pungkasnya.


    Apresiasi serupa, juga disampaikan oleh Rudy dari grup GuanXi Ambon. Mereka menampilkan tarian Barongsai dari Tiongkok.


    "Kami mengapresiasi sekali dan berterima kasih kepada pak Kapolda dan Dansat Brimob yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil," katanya. 


    Menurutnya, kesempatan yang diberikan Kapolda dan jajarannya untuk menampilkan kebudayaan Tionghoa, merupakan sebuah penghargaan. 


    "Ini berarti ada perhatian dan penghargaan bagi kami etnis Tionghoa dari pihak kepolisian daerah Maluku, supaya lebih dikenal lagi," ujarnya.


    Di sisi lain, kesempatan yang diberikan tersebut juga merupakan wujud dari hidup toleransi yang perlu dicontoh dan dikembangkan. "Kami berharap agar kedepannya kami juga dilibatkan dalam iven-iven seperti ini, karena kami juga merupakan bagian dari rakyat Maluku," harapnya.


    Senada dengan Rudy, Pimpinan Sanggar SMA Negeri 3 Ambon, M. J. Joisangaji, yang menampilkan tarian Myama Tawahuk It dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mewakili keluarga besar SMAN 3 Ambon merasa senang dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.


    "Terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku dan Bapak Dansat Brimob karena kami telah dberi kesempatan mengisi acara HUT Brimob yang ke 78," katanya.


    Ia mengaku, kesempatan yang diberikan tersebut sangat penting untuk terus mengasah kreatifitas anak-anak didik dalam mengembangkan kebudayaan di Maluku.


    "Harapan kami bukan saja Polda Maluku namun ke depan mungkin ada instansi-instansi lain yang berkenan memberikan  kesempatan untuk kami mengisi acara-acara seperti ini," harapnya.


    "Doa kami semoga Bapak Kapolda dan seluruh anggota Polda Maluku selalu sehat dan sukses, khususnya kepada Brimob Polda Maluku, selamat Ulang Tahun ke-78, semoga tetap jaya," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda Maluku Dapat Apresiasi Dari Berbagai Sanggar Seni Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top